Lokasi dan Rute Menuju Taman Kelir Sumber Podang Kediri

Lokasi Taman Kelir Kediri - Bicara mengenai wisata Kediri pasti yang pertama terlintas di pikiran kita adalah wisata Gunung Kelud. Ya, Gunung Kelud salah satu tempat wisata populer di Kediri yang menawarkan panorama alam yang memukau. Namun, akhir-akhir ini ada wisata baru lagi di Kediri yaitu Taman Kelir. Untuk menuju kesini searah ke Sumber Podang Kediri.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikan suasana di sekitar Taman Kelir terasa sejuk dengan udara khas pegunungan. Ditambah lagi pemandangan alamnya yang masih alami tentu membuat pengunjung semakin betah berlama-lama disini.

Selain itu, di Taman Kelir Kediri ini juga tersedia spot foto salah satunya gardu pandang untuk melihat indahnya taman dari atas ketinggian. Tentunya tempat ini sangat cocok buat refreshing atau menyegarkan pikiran. Tak hanya itu, di kawasan Taman Kelir juga ada candi bersejarah yaitu Candi Gansang dan ada pula Musholla Syech Bela Belo.
Taman Kelir Kediri

Lokasi Taman Kelir Joho Kediri

Taman Kelir berlokasi di Dusun Karang Nongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Jika dari Alun-alun Kota Kediri berjarak sekitar 15 km.

Akses dan Rute Menuju Taman Kelir Joho Kediri

Akses jalan menuju ke lokasi Taman Kelir terbilang cukup sulit karena sebagian jalannya ada yang masih berupa makadam. Selain itu, jalannya juga menanjak. Jadi pastikan kendaaraan dalam keaadan prima dan lebih berhati--hati ya. hehe

Tapi jika, anda tidak berani melewatinya bisa menitipkan kendaraan anda di penitipan motor lalu naik ojek dengan biaya 10 ribu.

Untuk rutenya jika dari portal Wisata Sumber Podang ambil arah ke kanan. Nanti akan ada KLV Cafe depannya ada jalan cor arah barat belok ke kiri. Dari situ, lurus saja sampai habis perkampungan. Setelah itu, anda akan sampai ke lokasi jalan yang masih makadam sejauh kurang lebih 2 km. Terus saja melewati jalan tersebut dan sampai di lokasi Taman Kelir. Jika masih bingung bisa tanya ke warga sekitar.
Taman Kelir Sumber Podang Kediri

Fasilitas di Taman Kelir Joho Kediri

Meski terbilang objek wisata baru, Taman Kelir sudah menyediakan sejumlah fasilitas untuk para pengunjungnya diantaranya Flying Fox, River Tubing, Spider Net, Adventure ke Embung Joho dan lain-lainnya. Pokoknya kegiatan Outbond di sana seru dan asyik deh. Tidak lupa juga, ada warung makan dan minum.

Harga Tiket Masuk Taman Kelir Joho Kediri

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Taman Kelir, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yaitu Rp 5.000/orang. Yuk ajak teman atau keluarga datang ke taman ini. Mumpung tiketnya masih murah. hehe

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Rute Menuju Taman Kelir Sumber Podang Kediri"