12 Tempat Wisata Terpopuler di Jakarta

12 Tempat Wisata Terpopuler di Jakarta - Pesona tempat wisata di Jakarta memang tak kalah indah apabila dibandingkan dengan sejumlah destinasi wisata lainnya yang terdapat di nusantara. Objek-objek wisata di Jakarta tetap berada di deretan paling populer bagi warga ibukota.Hal Ini disebabkan karena jarak tempuh yang dekat, ketersediaan waktu yang sempit, serta biaya yang relatif murah membuat banyak wisatawan pergi ke tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata di Jakarta, Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata yang ada di Jakarta yang bisa Anda pilih.

1. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor berlokasi di Kota Bogor merupakan tujuan wisata akhir pekan bagi para warga Jakarta dan sekitarnya. Kebun Raya Bogor adalah kebun botani dengan luas 87 hektar dan mempunyai lebih dari 15,000 jenis tumbuhan sehingga menjadikan kebun raya bogor cocok untuk aktifitas piknik dan sekedar refreshing. Selain untuk beraktifitas piknik, tempat ini cocok juga untuk berfoto-foto karena kesejukan dan kesegaran udaranya. Koleksi yang paling terkenal dimiliki Kebun Raya Bogor adalah bunga bangkai merupakan bunga terbesar yang ada di dunia, dan juga pohon kelapa sawit paling tua di Asia Tenggara.

2. The Jungle
The Jungle
The Jungle
The Jungle merupakan salah satu wahana air paling lengkap di Bogor dengan luas kurang lebih mencapai 3,6 hektar. Terletak di Bogor Nirwana Residence, Banyak keluarga yang berkunjung mencari hiburan di The Jungle karena tempatnya yang menyenangkan. Jenis wahana yang ada di The Jungle yaitu seluncuran panjang, kolam santai,kolam anak - anak, kolam arus, sinema 4D, area futsal air, rumah hantu, area makan, area permainan anak non air, taman burung, tempat istirahat, wahana salju, paintball, gokart, toko cinderamata, dan flying fox.

3. Water Boom Lippo Cikarang
Water Boom Lippo Cikarang
Water Boom Lippo Cikarang
Water Boom Lippo Cikarang merupakan taman wisata air dengan luas sekitar 3,4 hektar dan kapasitas pengunjung 7,000 orang, kapasitas parkir mobil 500 mobil. Konsep dari wisata Water Boom Lippo Cikarang yaitu nuansa Bali yang asri sehingga menyajikan suasana tenang juga menyenangkan. Water Boom Lippo Cikarang di lengkapi fasilitas kolam arus, kolam dewasa, kolam ceria, kolam anak-anak, SPA, food court, area bermain anak-anak, outbound, dan juga terapi ikan. Water Boom Lippo Cikarang dibuka setiap hari dengan biaya masuk Rp.55,000 pada hari biasa dan Rp. 85,000 pada akhir pekan dan hari libur.

4. Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur
Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur
Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur
Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur didirikan oleh Presiden Soeharto tahun 1980 dengan  sebidang tanah berukuran kurang lebih sekitar 15 hektar. Tempat ini merupakan salah satu obyek wisata di daerah Jakarta yang memiliki banyak tumbuhan hijau dan bunga berbagai warna. Selain itu juga tersedia kolam renang, tempat bermain anak-anak, juga jenis permainan air yang bermacam - macam.

Biaya untuk masuk Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur tidaklah mahal, hanya Rp. 6,000/orang. Untuk pramuka biayanya lebih murah. Untuk tiket kolam renang Rp. 12,000 pada hari biasa, dan Rp. 18,000 untuk akhir pekan atau hari libur.

5. Hutan Kota Depok
Hutan Kota Depok
Hutan Kota Depok
Hutan Kota Depok terletak di Universitas Indonesia yang menyajikan berbagai keindahan alam di tengah kota Jakarta. Banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati suasana hutan Kota Depok untuk berjalan-jalan, berolahraga, bersepeda, dan memancing di danau. Jika anda ingin menginap, tersedia penginapan Wisma Makara.

6. Kandank Jurank Doank
Kandank Jurank Doank
Kandank Jurank Doank
Didirikan pada tahun 1993, merupakan salah satu obyek wisata di Jakarta dan juga sekitarnya yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Yang mendirikan yaitu Dik Doank (artis), Pada mulanya Kandank Jurank Doank adalah sekolah alam yang ditujukan pada anak-anak di kampung sekitar Kandank Jurank Doank. Bertempat di Ciputat, Tangerang Selatan, Kandank Jurank Doank telah menjelma menjadi tempat wisata edukasi anak-anak dengan suasana yang sangat sejuk karena banyak pohon dan sawah.

7. Godong Ijo
Godong Ijo
Godong Ijo
Godong Ijo merupakan salah satu obyek wisata di Jakarta yang terletak di Sawangan, Depok. Berada di pinggir jalan raya, Godong Ijo secara luas diketahui oleh penduduk sehingga sangat mudah menemukan tempat ini. Berbagai fasilitas dapat anda temukan di Godong Ijo, seperti kolam ikan, kura-kura raksasa,restoran, green house,vertical garden, pemancingan, dll. Dengan berbagai program dan sarana edukasi yang menyenangkan.

8. Situ Gede
Situ Gede
Situ Gede
Situ Gede merupakan sebuah danau dengan luas mencapai 6 hektar yang berlokasi di Kota Bogor. Mungkin Situ Gede tak pernah terdengar namanya, tetapi bagi warga Bogor, Situ Gede adalah tempat wisata harian bagi penduduk sekitar. Kegiatan yang sering dilakukan di Situ Gede yaitu memancing, bermain perahu, berjalan-jalan di hutan, dan wisata air lainnya dipinggir Hutan Dramaga. Berjarak kirang lebih sekitar 10 KM dari pusat Kota Bogor, pengambilan gambar sinetron - sinetron yang sering kita tonton dilakukan di Situ Gede.

9. Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri merupakan salah satu obyek wisata di sekitar Jakarta, tepatnya berada di Bojong Manggu, Bekasi. Bumi Perkemahan Karang Kitri merupakan tempat wisata berkemah dengan suguhan pemandangan alam yang sangat indah. Selain berkemah, anda dapat juga bermain outbound di Bumi Perkemahan Karang Kitri.

10. Pantai Muara Gembong
Pantai Muara Gembong
Pantai Muara Gembong
Pantai Muara Gembong adalah kawasan pantai yang terletak di Desa Pantai Bahagia, Bekasi. Pantai Muara Gembong merupakan salah satu obyek wisata favorit warga Bekasi karena sarana dan fasilitas yang lengkap, keindahan panorama pantainya, dan juga hutan bakau yang masih asri. Terdapat juga budidaya udang dan tambak ikan di Pantai Muara Gembong.

11. Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu merupakan obyek wisata terfavorit di sekitar Jakarta karena dekat,hanya cukup menyeberang menggunakan perahu , kita sudah bisa menikmati keindahan panorama pantai Kepulauan Seribu. Seperti namanya, Kepulauan Seribu mempunyai banyak pulau, seperti Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Pantara dengan kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing.

12. Puncak
Puncak
Puncak
Puncak adalah kawasan pegunungan yang sangat dekat dari daerah Jakarta, bisa dicapai hanya dalam waktu sekitar 1,5 jam dengan kondisi lalu lintas yang lancar. Puncak memberikan suasana pegunungan dengan kebun teh yang hijau dan udaranya yang segar sehingga dapat membebaskan para warga Jakarta dari suasana kota yang menyesakkan dada. Tak perlu diragukan lagi, Puncak adalah tempat wisata di sekitar daerah Jakarta yang paling terkenal juga ramai dikunjungi.