Lokasi Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang dan Harga Tiket Masuknya

Lokasi Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang - Siapa sih yang tidak kenal Kota Malang? salah satu daerah di Jawa Timur yang kaya akan tempat wisata indah. Selain Jatim Park, Museum Angkut, dan Hawai Waterpark, kini ada lagi tempat wisata baru di Batu Malang yaitu Bukit Bulu Coban Rais.

Coban Rais ini sendiri sebenarnya adalah sebuah air terjun yang sebelumnya bernama coban Sabrangan. dinamakan Coban Sabrangan karena pengunjung yang ingin datang ke air terjun ini harus terlebih dulu menyeberangi belasan sungai yakni sekitar 14 kali.

Wisata Coban Rais ini juga sebenarnya sudah ada sejak lama di Kota Batu. tapi belum begitu dikenal wisatawan. Semenjak ada wahana baru Bukit Bulu Flower Garden, kawasan wisata Coban Rais kini hits dan populer.
Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang
Foto: @febri_dwiii
Jika anda datang ke tempat wisata Coban Rais, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam dengan suara gemercik air terjun dan udara dingin khas Kota Batu. Untuk mencapai lokasi air terjun Coban Rais, pengunjung harus melalui jalan yang cukup panjang. Namun tidak perlu khawatir karena rasa lelah tersebut akan terbayar lunas saat sudah tiba di lokasi Coban Rais.

Di kawasan wisata Coban Rais terdapat sejumlah spot foto yang bisa anda abadikan untuk kenang-kenangan pernah ke Coban Rais. Salah satu spot foto favorit yaitu di sebuah gardu berbentuk I love U. Untuk bisa berfoto di gardu tersebut, anda harus membayar 10 ribu.

Selain itu, disini juga tersedia sejumlah fasilitas lainnya yang tidak kalah seru diantaranya ayunan kaki langit, sepeda gantung, hammock, bukit bunga, rumah pohon dan lain-lainnya
Bukit Bulu Coban Rais Batu
Foto: @imahzaropah

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Bulu Coban Rais

Bukit Bulu Coban Rais berlokasi di Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Lokasi Bukit Bulu Coban Rais ini memang terbilang cukup jauh jika dari jalan utama. Jika anda mulai perjalanan dari Kota Batu, maka dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 7 km atau sekitar 3,5 km dari Bumi Perkemahan Coban Rais.

Anda bisa ambil rute dari Kota Batu menuju arah Studio Batu yang ada di Desa Oro Oro Ombo. Ikuti jalan hingga sampai di tempat parkir.  Perjalanan sebenarnya dimulai dari tempat parkir ini karena harus berjalan kaki sejauh 5 km menyusuri jalan setapak yang melewati lembah dan sungai.
Sepeda Gantung Bukit Bulu Coban Rais Batu
Foto: @eka_diah
Hammock Bukit Bulu Coban Rais Batu
Foto: @unee.unique
Bukit Bulu Batu Flower Garden
Foto: @fitria.pratawati

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Bukit Bulu Coban Rais

Wisata Bukit Bulu Coban Rais buka mulai jam 07.30 - 15.00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuknya yaitu:
  • Tiket masuk Wisata Coban Rais : Rp 10.000/orang
  • Tiket masuk Batu Flower Garden : Rp 25.000/orang
  • Spot Ayunan : Rp 10.000
  • Spot I love u : Rp 10.000
  • Spot Pinus : Rp 10.000
  • Spot Hammock Tower (jika foto sendiri) : Rp 15.000
  • Parkir Rp 2.000/motor, Rp 5.000/mobil

Posting Komentar untuk "Lokasi Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang dan Harga Tiket Masuknya"