Lokasi dan Rute Menuju Pantai Watu Karung Pacitan

Lokasi Pantai Watu Karung Pacitan - Pacitan merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang terkenal memiliki sejumlah pantai indah dan mempesona. Selain pantai Klayar, pantai Banyu Tibo, ada satu lagi wisata pantai yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Watu Karung.

Di pantai Watu Karung Pacitan ini bukan hanya sekedar menyuguhkan pemandangan laut biru dengan pasir putih yang lembut, tapi juga menawarkan ombak besar untuk kegiatan surfing kelas dunia. Menarik bukan?

Jadi, bagi anda para pecinta olahraga selancar jangan sampai melewatkan berselancar di pantai ini ya. Selain itu, ombak pantai ini termasuk salah satu dari lima ombak terbaik di dunia dengan tinggi ombak mencapai 4 meter.

Meski memiliki ombak yang terbilang tinggi, namun jangan khawatir bagi anda yang ingin bermain air dan pasir. Anda bisa bermain di tepi atau pinggiran pantai, karena ombaknya masih rendah dan cukup aman. Hal menarik lainnya, pantai Watu Karung juga menyediakan spot memancing. Anda bisa memancing di tengah laut dengan cara menyewa perahu. Atau bisa juga memanfaatkan tebing-tebing karang di pantai Watu Karung.
Pantai Watu Karung Pacitan
Foto: @neniipradinii

Lokasi Pantai Watu Karung Pacitan

Pantai Watu Karung berlokasi di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Pacitan berjarak sekitar 40 km.

Akses dan Rute Menuju Pantai Watu Karung Pacitan

Akses jalan menuju pantai Watu Karung masih terbilang cukup sulit karena jalannya masih sempit. Selain itu, belum ada angkutan umum yang menuju lokasi pantai. Jalan menuju pantai Watu Karung bisa dilalui kendaraan motor maupun mobil tapi harus hati-hati mengingat jalannya yang masih sempit dan kadang ada juga yang berlubang.

Untuk rutenya ada 2 jalur yang bisa Anda pilih yaitu:
1. Rute ke pantai Watu Karung melalui jalur Pacitan - Solo
Jika memilih menggunakan jalur ini maka ambil jalan arah Pacitan yang kemudian menuju arah Pantai Teleng Ria. Di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan hutan lebat hingga sampai di Kecamatan Pringkuku. Dari sini lanjutkan perjalanan menuju Desa Watukarung hingga menjumpai Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Saat memasuki perkampungan masih belum ada petunjuk jalan menuju pantai, jadi sebaiknya Anda bertanya ke warga setempat jalan menuju pantai Watu Karung.

2. Melalui Jalan Pintas Desa Sedeng menuju Watu Karung
Jika memilih jalur ini, akan ada beberapa petunjuk arah menuju lokasi pantai sehingga perjalanan lebih cepat sampai. Namun Anda akan melalui jalan menanjak dan curam, sehingga sebelum berangkat pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima.
Lokasi Pantai Watu Karung Pacitan
Foto: fb.com/indah.siebawwell

Fasilitas di Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung ini masih terbilang tempat wisata baru di Pacitan sehingga kondisinya masih alami, Meski lokasinya terpencil, untuk fasilitas umum seperti kamar mandi dan tempat makan sudah tersedia. Selain itu, juga sudah ada beberapa penginapan untuk Anda yang ingin bermalam disini.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Karung Pacitan

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata pantai Watu Karung, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yaitu:
  • Hari Biasa : Rp 2.000 (anak-anak) dan Rp 3000 (orang dewasa)
  • Hari Sabtu dan Minggu: Rp 3000 (anak-anak) dan Rp 5000 (orang dewasa)
Mau liburan ke pantai watu Karung Pacitan bersama rombongan dari Surabaya atau kota lainnya? Gunakan layanan sewa bus Surabaya terbaik dari Lidya Trans Holiday untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Selain dapat melayani dari Surabaya, juga dapat melayani dari berbagai kota lain di Pulau Jawa.

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Rute Menuju Pantai Watu Karung Pacitan"