12 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Paling Populer

15 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Paling Populer - Padatnya kesibukan sehari-hari yang ada di kota Jakarta telah berhasil membuat banyak orang frustasi dan jenuh. Hal inilah yang salah satunya menyebabkan warga Jakarta beramai-ramai ingin pergi berlibur ke Puncak, Bogor, Bandung, dan sekitarnya pada waktu akhir pekan. Namun, bagi Anda yang tidak ingin pergi berkunjung ke tempat wisata di sekitar Jakarta pada waktu akhir pekan, Anda bisa mencoba wisata kuliner di Jakarta. Nah, apa saja tempat wisata kuliner di Jakarta yang populer dan wajib dikunjungi? Simak ulasan berikut ini.

1. Magnum Cafe
Magnum Cafe
Magnum Cafe
Inilah surganya para pecinta es krim dan coklat. Lokasinya di Grand Indonesia Mall dan Pondok Indah Mall. Magnum Cafe ini menawarkan cara lain untuk menikmati es krim magnum. Selain es krim magnum yang telah dimodifikasi, Tak hanya itu, Magnum Cafe juga menawarkan hidangan ringan lainnya seperti kentang goreng dengan berbagai varian rasa, spaghetti, kue, waffle, calamari, dan lain-lain. Ya, restoran yang terkenal akan hidangan penutupnya ini sangat ramai terlebih di akhir pekan, walau harganya terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp 45 ribu per es krim.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Terpopuler di Jakarta

2. Holycow Steak
Holycow Steak
Holycow Steak
Holycow merupakan nama restoran steak yang memiliki cabang di beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Jogja, Bali dan Jakarta. Untuk Holycow Jakarta lokasinya berada di Senopati, Jln Panjang dan Kelapa Gading. Adapun menu andalan yang ditawarkan di restoran ini yaitu steak dengan berbagai pilihan saus dan tingkat kematangannya. Yang menarik dari tempat wisata kuliner ini adalah Anda dapat memperoleh steak gratis pada hari ulang tahun Anda. Hanya cukup dengan menunjukan KTP, Anda sudah bisa memilih steak untuk Anda dan makan secara gratis. Namun ada syaratnya, Anda harus menggunakan mahkota yang akan disiapkan oleh Holycow.

3. Tony Roma’s
Tony Roma’s adalah tempat makan iga bakar yang paling enak di Jakarta. Harganya yang terbilang cukup mahal mungkin akan menjadi kendala bagi sebagian orang, tetapi bagi yang sudah pernah mencoba makan di Tony Roma’s, maka akan mengetahui kenapa harganya lumayan mahal. Makanan yang ada di tempat ini dibuat dari bahan terbaik dan dilengkapi dengan bumbu rahasia, Selain itu, Tony Roma’s juga menawarkan porsi makanan yang cukup besar. Jadi Anda tidak akan menyesal membayar mahal. Menu andalan dari restoran ini yakni iga dan steak. Restoran Tony Roma’s Jakarta buka dari pukul 11 siang sampai pukul 11 malam, beralamat di Gandaria City, Puri Indah, dan Thamrin.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik

4. Jemahdi Seafood
Jemahdi Seafood
Jemahdi Seafood
Restoran Jemahdi Seafood adalah tempat yang cocok untuk mereka para pecinta kuliner seafood. Dengan menawarkan konsep restoran yang family friendly dan nyaman, Jemahdi Seafood akan menjamu setiap pengunjung seperti berada di rumah sendiri. Hidangan yang dimasak di Jemahdi Seafood akan dimasak oleh chef yang berpengalaman dalam mengolah hidangan laut sehingga dengan cita rasa yang menggoda lidah dan harga yang tentunya terjangkau, restoran yang satu ini harus dikunjungi para pecinta seafood. Lokasi Jemahdi Seafood berada di Pluit, Pantai Indah Kapuk, dan Pesanggrahan.

5. Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar
Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar
Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar
Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar adalah sebuah rumah makan sederhana yang lokasinya berada di pinggir jalan raya Mangga Besar. Tempat makan yang satu ini menawarkan kwetiau sapi yang sudah melegenda dan ramai pengunjung setiap harinya, terutama pada waktu malam hari. Selain menjual menu andalannya yakni kwetiau, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar juga menyediakan mie dan bihun dengan berbagai pilihan isi seperti seafood, ayam, sapi, sayur dan lain-lainnya. Apabila Anda bisa memilih tempat duduk, ada baiknya memilih tempat duduk dekat dengan pintu depan karena tempat duduk di bagian dalam suasananya terasa lebih pengap.

6. Martabak Boss
Martabak Boss
Martabak Boss
Terletak di Menteng, Martabak Boss menawarkan anda pengalaman makan martabak dengan sensasi dan rasa yang berbeda. Dilihat dari bentuk tokonya saja sudah unik yakni berbentuk seperti kontainer kapal yang berwarna kuning dan bergambar karikatur. D tempat ini, selain menawarkan martabak original seperti martabak telor dan martabak manis, Martabak Boss juga menawarkan martabak martabak skippy, martabak nutella, martabak duren, martabak nanas, martabak toblerone, martabak ovomaltine hingga dengan martabak pandan. Walaupun harganya cukup mahal, sebaiknya Anda datang sebelum pukul 6 sore karena di atas pukul 6 sore antrian akan mulai panjang, sehingga Anda harus menunggu bisa sampai 1 jam untuk menikmati martabak pesanan Anda.

7. Kwetiaw Akang
Kwetiaw Akang memiliki beberapa cabang diantaranya adalah Kwetiaw Akang cabang Mangga Besar, Kwetiaw Akang cabang Cengkareng, Kwetiaw Akang cabang Muara Karang, Kwetiaw Akang cabang Pondok Indah dan Kwetiaw Akang cabang Kelapa Gading. Menu andalan di tempat makan ini adalah kwetiaw, tapi ada juga menu lainnya seperti nasi siram yang memiliki aroma sangat wangi. Apabila Anda datang ke Kwetiaw Akang ketika weekend, maka bersiap-siaplah untuk makan dalam keadaan penuh keramaian karena tempat makan yang harga makanannya sekitar Rp 30 ribu ini akan sangat ramai pengunjung.

8. Bandar Djakarta
Bandar Djakarta
Bandar Djakarta
Bandar Djakarta ini pertama kali berdiri pada tahun 2001 dan dulu berkapasitas 200 orang, namun sekarang kapasitas Bandar Djakarta sudah mencapai 1600 seat. Ya, restoran yang lokasinya berada di tepi laut Jakarta yakni tepatnya di Ancol ini memiliki menu andalan yang berupa hidangan laut dengan pemandangan indah dan suasana yang nyaman. Adapun beberapa pilihan tempat duduk yang tersedia yaitu lesehan, di tepi pantai, dan di dalam ruangan. Karena lokasinya yang terbilang dekat dengan bahan masakan, makanan seafood di Bandar Djakarta dijamin kesegaran dan harganya.

9. Pecenongan
Pecenongan
Pecenongan
Pecenongan merupakan tempat kuliner malam hari di Jakarta. Pecenongan kebanyakan didominasi oleh warung-warung tenda. Jikja Anda ingin menikmati kuliner yang tersedia di tempat ini, Kawasan Jalan Pecenongan mulai dibuka untuk wisata kuliner dari pukul 5 sore dan semakin malam akan semakin ramai pengunjung. Meskipun merupakan warung-warung tenda, namun harga makanan yang ada di kawasan Pecenongan ini tak kalah mahalnya dengan harga makanan di mall mewah. Adapun jenis makanan yang paling banyak dicari di Jalan Pecenongan ini yaitu seafood, chinese food dan juga martabak. Kini tempat wisata kuliner di Jakarta yang mulai terkenal sejak tahun 1970-an banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

10. Social House
Social House
Social House
Berada di Mall Grand Indonesia, Social House adalah sebuah restoran dengan menyuguhkan pemandangan kota Jakarta yang indah. Walaupun mahal, tempat ini sangatlah ramai pengunjung, bahkan Anda akan sering melihat selebriti datang ke Social House pada waktu akhir pekan. Adapun minuman yang paling terkenal di Social House adalah homemade grandma’s iced lemon tea, sedangkan makanan yang lainnya yang juga terkenal di antaranya capricciosa pizza, dan iga bakar sambal ijo.

11. Sengoku Noodle
Sengoku Noodle
Sengoku Noodle
Sengoku Noodle adalah tempat makan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, yang cukup terkenal dengan ramennya yang enak dan harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu saja Anda sudah bisa menikmati seporsi ramen yang nikmat. Tak hanya itu, restoran yang menyediakan tempat makan indoor (di dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan) ini juga seringkali muncul di website-website daily deals atau kupon sehingga Anda bisa makan di tempat ini dengan harga yang cukup murah, akan tetapi perlu diingat bahwa menu yang tersedia di sini rata-rata mengandung babi.

Baca juga: 13 Tempat Wisata di Jawa Barat dan Sekitarnya

12. Kemang Food Festival
Lokasi wisata kuliner yang ada di daerah Kemang ini memiliki konsep food court. Tempat makan ini juga sangatlah populer, terutama bagi kalangan pelajar dan mahasiswa yang tinggal di sekitar Kemang. Tak hanya itu, di tempat ini tersedia banyak pilihan makanan dan suasana yang sangat cocok untuk kongkow serta harga yang terjangkau. Gerai makanan di Kemang Food Festival buka mulai dari jam 5 sore sampai dengan tengah malam, dan biasanya mencapai puncak keramaian pada jam 7 malam ke atas. Selain itu, pada akhir pekan, Kemang Food Festival juga biasanya menampilkan live music sehingga suasana akan semakin hidup.

Posting Komentar untuk "12 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Paling Populer"