10 Tempat Mall di Bandung Paling Terkenal

10 Tempat Mall di Bandung Paling Terkenal - Bandung, selain sebagai ibu kota dari provinsi Jawa Barat juga merupakan kota yang menjadi salah satu destinasi liburan wisata bagi para wisatawan dari seluruh Indonesia. Hal ini wajar karena Bandung mempunyai banyak sekali wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan dan salah satu yang terkenal adalah wisata alam kawah putih Ciwidey.

Nah, selain wisata alam, Bandung juga banyak dijadikan sebagai kota tujuan belanja oleh para pecinta shopping. Setiap kali ada trend fashion baru yang ada di Bandung, trend tersebut akan cepat menyebar di daerah lain di seluruh Indonesia. Maka dari itu, tak heran jika tempat belanja murah dan mall di Bandung banyak dijadikan sebagai tujuan wisata belanja.

Berikut beberapa mall di Bandung yang seringkali dijadikan tujuan wisata belanja oleh para wisatawan.

1. Trans Studio Mall Bandung
Trans Studio Mall Bandung
Trans Studio Mall Bandung
Trans Studio Mall Bandung dahulunya dikenal sebagai Bandung Supermall yang lokasinya terletak di Jln Gatot Subroto Nomor 289. Ya, lokasi Trans Studio Mall Bandung ini termasuk di dalam kawasan terpadu Trans Studio Bandung yang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal dan Trans Luxury Hotel yang merupakan salah satu hotel terbaik yang ada di Bandung. Menginap di Trans Luxury Hotel memang sangat menguntungkan bagi Anda, karena setelah menemani anak tercinta bermain di Trans Studio, Anda dapat melanjutkan belanja di Trans Studio Mall.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik

Trans Studio Mall merupakan mall di Bandung terbesar. Bangunan Mall ini terdiri dari lima lantai dengan penyewa perusahaan besar yang sudah terkenal diantaranya seperti Gramedia, Metro Department Store, Trans Studio Bandung, TSM XXI dan lain-lainnya. TYak hanya itu, Mall ini juga menyediakan food court modern yang bernama Straits Kitchen.

2. Paris Van Java (PVJ) Mall
Paris Van Java Mall
Paris Van Java Mall
Paris Van Java Mall beralamat di Jalan Sukajadi No 137-139. Nah, bagi Anda yang suka nongkrong, berkunjung ke Paris Van Java Mall ini adalah pilihan yang tepat karena mall ini berkonsep ruangan terbuka yang didalamnya terisi berbagai tempat hiburan dan cafe untuk tempat nongkrong. Di sini Anda akan menjumpai deretan resto dan cafe yang berjejer di serambi mall.

Paris Van Java Mall merupakan salah satu lokasi nongkrong para muda mudi Bandung, tidak heran jika saat weekend, di sini Anda akan menemukan banyak anak muda. Karena ramainya pengunjung yang ada disini biasanya juga membuat perjalanan ke mall macet.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Anak di Bandung Paling Menarik

3. Bandung Indah Plaza Mall
Bandung Indah Plaza Mall
Bandung Indah Plaza Mall
Bandung Indah Plaza Mall yang biasa disebut sebagai BIP Mall ini berlokasi di Jln Merdeka Nomor 56, Bandung. Keuntungan jika berkunjung ke Bandung Indah Plaza Mall adalah bisa sekaligus mengunjungi berbagai factory outlet yang terdapat di sekitar Jalan Dago dan Jalan Merdeka.

Untuk ukuran mall, sebetulnya mall ini tidaklah terlalu besar, namun karena letaknya yang berada di tengah pusat kota Bandung membuat BIP banyak dikunjungi oleh wisatawan maupun warga setempat.

4. Cihampelas Walk
Cihampelas Walk
Cihampelas Walk
Cihampelas Walk atau biasa dikenal sebagai Ciwalk oleh masyarakat Bandung berlokasi di Jln Cihampelas Nomor 160. Mall ini mengusung konsep interior terbuka yang ramah bagi para pejalan kaki.

Awalnya mall ini hanya digunakan sebagai tempat belanja saja, tapi seiring berjalannya waktu, Cihampelas Walk sekarang ini lebih sering digunakan sebagai tempat untuk nongkrong oleh wisatawan atau masyarakat sekitar. Di Ciwalk ini memiliki banyak pilihan cafe dan restoran yang berada di serambi utama mall. Karena seringkali digunakan sebagai tempat nongkrong, banyak EO dan juga stasiun TV yang biasanya mengadakan acara off air di sini.

5. Bandung Trade Center
Bandung Trade Center
Bandung Trade Center
Bandung Trade Center atau biasa disebut BTC berlokasi di Jln Dr. Djundjunan Nomor 143-149 yang merupakan kawasan Pasteur. Mall ini bisa dengan mudah Anda temukan bila menuju ke arah Tol Pasteur. Mall Bandung Trade Center ini terbilang memiliki fasilitas cukup lengkap, seperti ATM center, tempat parkir motor dan mobil, Outlet SIM, food court dan Cinema XXI.

Mall ini juga sering dijadikan sebagai tempat belanja untuk mencari oleh-oleh khas Bandung oleh wisatawan karena letaknya yang dekat dengan pintu tol menuju Jakarta.

6. Istana Plaza
Istana Plaza
Istana Plaza
Istana Plaza berada di Jln Pasir Kaliki Nomer 121-123. Lokasinya cukup strategis di perempatan Jalan Pasir Kaliki dan lokasinya dekat dengan bandara Husein Sastranegara serta Stasiun KA Bandung. Istana Plaza adalah mall yang memiliki fasilitas cukup lengkap dan ramai akan pengunjung terutama di saat akhir pekan.

Istana Plaza Mall atau juga dikenal sebagai IP Mall ini terdiri dari 5 lantai dengan menyediakan berbagai outltet terkenal diantaranya seperti Gramedia, Giordano, Planet Sport, BreadTalk, ACE Hardware, Excelso, Ya Kun Kaya Toast, Game Master dan masih ada banyak lagi. Konsep yang diusung IP Mall adalah tema family mall, dimana segala kebutuhan keluarga ada di sini.

7. Festival Citylink Bandung
Festival Citylink Bandung
Festival Citylink Bandung
Tempat Mall di Bandung selanjutnya adalah Festival Citylink Bandung. Mall ini terletak di Jln Peta Nomor 241 dan telah berdiri sejak tahun 2010. Festival Citylink juga salah satu mall terbesar di Bandung selain Trans Studio Mall. Selain bisa menemukan berbagai gerai pusat belanja, di Festival Citylink juga ada dua hotel terkenal yakni Harris Hotel & Conventions dan POP! Hotel. Mall ini diharapkan bisa menjadi mall terlengkap di Bandung dengan tema mixed use.

Festival Citylink ini terdiri dari tujuh lantai yakni satu lantai basement dan enam lantai retail. Pada setiap lantai memiliki area parkir tersendiri. Adapun beberapa gerai brand-brand terkenal yang terdapat di Mall ini seperti Samsung Store, Charles N Keith, Toys Kingdom, Hush Puppies, J.CO, Safira, Zoya dan lain-lainnya.

8. Braga City Walk Mall
Braga City Walk Mall
Braga City Walk Mall
Braga City Walk, Bandung berada di Jln Braga Nomer 99-101. Konsep yang diusung Braga City Walk sangat unik dan tempatnya terletak di salah satu jalan legendaris di Bandung. Braga Citywalk ini adalah mixed use development yang bisa diartikan gabungan dari Shopping Mall Bandung, Condominimum dan Hotel.

Yang membuat tempat belanja ini menarik adalah di lokasinya ada banyak bangunan kuno yang seringkali digunakan sebagai lokasi foto. Adapun beberapa tenant yang berdiri di sini antara lain Cinema XXI, D’Cost, beberapa food court dan beberapa outlet fashion lainnya.

9. Kings Plaza
Kings Plaza
Kings Plaza
Kings Plaza yang berlokasi di Jl. Kepatihan ini adalah salah satu pusat perbelanjaan di Bandung yang terkenal. Kings Plaza ini juga terkenal sebagai tempat belanja pakaian dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Mall ini sangat ramai dikunjungi oleh penduduk lokal, tapi akhir-akhir ini mulai digemari oleh wisatawan yang berasal dari luar kota Bandung. Nah, bagi anda pecinta barang fashion maka jangan sampai melewatkan Mall di Bandung yang satu ini.

10. Pasar Baru Trade Center
Pasar Baru Trade Center
Pasar Baru Trade Center
Pasar Baru Trade Center berlokasi Jln Otto Iskandardinata Nomor 70, Bandung. Saat ini Pasar Baru menjadi alternatif tujuan tempat belanja murah terutama pakaian, selain berbelanja di Factory Outlet.

Pasar yang terkenal dengan barang-barang grosirnya ini banyak dikunjungi warga Bandung hingga wisatawan luar. Tersedia beragam pilihan barang-barang yang ditawarkan mulai dari baju sehari-hari, baju kantor, baju muslim, hingga dengan perlengkapan rumah tangga ada di Pasar Baru. Soal harga tentunya saja terjangkau.

Posting Komentar untuk "10 Tempat Mall di Bandung Paling Terkenal"