8 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Bali Terfavorit

8 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Bali Terfavorit - Tidak ada yang bisa menampik pesona dari Pulau Bali. Ya, Pulau Dewata ini seolah-olah mempunyai medan magnet yang kuat untuk bisa menarik setiap wisatawan untuk datang dan datang lagi. Keindahan pantai dan berbagai pura yang sakral tentu bukanlah rahasia lagi. Setiap tempat wisata di Bali tidak pernah sepi akan pengunjung.

Bila Anda sudah sangat terpesona dengan pemandangan alam dan budaya yang dimiliki Pulau Dewata ini, bagaimana kalau menjajal kulinernya? Bali tidak hanya sedap dipandang mata, namun juga menawarkan berbagai kuliner yang kelezatannya tidak bisa diremehkan.

Apakah Anda berencana liburan ke Bali dalam waktu dekat ini? Berikut 10 tempat wisata kuliner di Bali yang favorit dan patut dikunjungi saat perut ingin diisi:

1. Mama San Bali
Mama San Bali
Mama San Bali
Mama San Bali ini sangat cocok untuk Anda yang tidak hanya ingin memuaskan lidah dan perut saja, tapi juga mampu mengapresiasi seni dalam desain. Mama San Bali punya desain interior yang bagus dengan nuansa vintage yang elegan.

Terdiri dari 2 lantai, tempat wisata kuliner di Bali ini memberikan suasana yang berbeda di setiap lantainya. Pada lantai bawah, Anda dapat bersantai di sofa kulit empuk dengan dekorasi khas Asia dan berlantaikan kayu. Sementara di lantai atas merupakan cocktail lounge dan juga kelas untuk memasak. Ada satu hal yang menjadi ciri khas dari resto ini yaitu lukisan dinding perempuan Asia yang sangat menarik perhatian.

Tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jln Raya Kerobokan ini menyajikan menu ala Asia diantaranya seperti kuliner khas Indonesia, Thailand, Vietnam dan Kamboja. Adapun beberapa menu yang wajib untuk Anda coba yaitu Thai fish cake dan crispy lamb ribs with ginger. Mama San Bali buka setiap harinya yaitu pada pukul 11:00 – 14:00 dan pukul 18:00 – 23:00.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Bali yang Menarik

2. Warung D’ Sawah
Warung D’ Sawah
Warung D’ Sawah
Tempat ini menawarkan kuliner lezat dengan menghadirkan pemandangan hamparan sawah yang hijau, Tempat kuliner yang satu ini patut menjadi tempat persinggahan Anda di tengah-tengah kegiatan berkeliling Bali. Warung D’ Sawah terletak di Jln Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta dan sekaligus berhasil meraih Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor.

Sajian kuliner lezat yang ada di Warung D’Sawah diantaranya hidangan khas nusantara, oriental hingga western. Pada setiap hari Jumat, Anda bisa menyaksikan penampilan musik secara langsung dan juga pertunjukan tari Bali yang menghibur.

Tempat wisata kuliner Bali ini juga kerap dijadikan lokasi acara gathering perusahaan, kegiatan outbound anak sekolah dan juga pesta ulang tahun serta pernikahan.

3. Bakers Corner
Bakers Corner
Bakers Corner
Apakah Anda suka dengan kue dan pastry? Anda bisa mencoba datang ke Bakers Corner yang berlokasi di Jln Teuku Umar 173, Denpasar. Di tempat wisata kuliner ini banyak menyajikan aneka kue dan roti yang tampilan dan rasanya sulit untuk Anda hindari.

Walaupun begitu masuk Anda akan disambut dengan jajaran rak berisi kue-kue lezat, tapi menu andalan di tempat ini adalah bebek krispy dan sop buntut. Bebek krispy disini dikenal mempunyai tekstur daging yang empuk, gurih dan tidak berbau amis. Jangan lupa memesan salad dan es khas Bakers Corner.

Bakers Corner dibuka setiap harinya mulai jam 08:00- 23:00. Selain berada di Denpasar, tempat wisata kuliner ini juga telah membuka cabang di kawasan Kuta dan Nusa Dua.

4. Warung Nyoman
Warung Nyoman
Warung Nyoman
Tidak lengkap rasanya jika datang ke Bali tanpa menikmati ayam betutu yang merupakan kuliner khas Bali. Warung Nyoman adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bali yang menyajikan ayam betutu terlezat. Tempat wisata kuliner ini terletak di Jln Raya Bedugul. Cara penyajian Ayam betutu ini bersama nasi panas, sayur lawar alias sayur khas Bali dan sambal matah. Penasaran dengan rasanya? Langsung datang dan buktikan sendiri kelezatannya. Tempat wisata kuliner Bali ini buka setiap hari mulai jam 10:00 sampai jam 22:00.

5. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku adalah tempat wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di kawasan Ubud, Bali. Walaupun akan terdapat banyak tempat makan yang serupa di sekitarnya, tetapi Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini lokasinya tepat di Jln Kedewatan 18, Ubud. Tempat wisata kuliner Bali ini sangat populer dan tidak pernah sepi pengunjung.

Anda dapat memilih duduk di bangku dan meja yang suda disediakan atau lesehan di pendopo sembari menikmati hidangan istimewa nasi Ayam ini. Untuk satu porsi nasi ayam berisi nasi, ayam, irisan mentimun, sambal kacang teri, sate lilit, telur, urap dan sambal super pedas.

Baca juga: Pesona 5 Tempat Wisata di Ubud Bali yang Menarik

6. Café Degan
Café Degan
Café Degan
Tidak hanya menawarkan kuliner yang lezat, Café Degan juga mampu membuat pengunjung betah berlama-lama karena tempatnya yang didesain nyaman. Bentuknya rumah joglo khas Jawa dan berdesain klasik elegan. Warna putih temboknya terlihat begitu kontras saat dipadukan dengan sentuhan perabotan kayu yang di ukir dengan warna gelap.

Tempat wisata kuliner di Bali yang satu ini berada di Jln Petitenget 9, Seminyak. Menu yang disajikan seperti hidangan tradisional khas Indonesia dan Thailand. Menu menarik yang wajib dicoba adalah bebek tumis cabe, mie goreng Jawa, tahu telor, pad Thai dan gai hor bai toey.

7. Bali Strawberry Farm dan Restaurant
Bali Strawberry Farm dan Restaurant
Bali Strawberry Farm dan Restaurant
Mungkin Anda tidak pernah menyangka bahwa di Bali ada sebuah agrowisata strowberry. Jika Anda masih sulit percaya, datang saja langsung ke Bali Strawberry Farm & Restaurant yang berlokasi di Jln Raya Baturiti, Bedugul.

Kawasan di dataran tinggi Bedugul dikenal memiliki suhu udara yang cocok untuk budidaya buah strowberry. Di tempat ini, Anda dapat memetik buah strowberry langsung dari pohonnya. Tak hanya itu, menu-menu yang ditawarkan disini pun tidak lepas dari buah stroberi. Anda bisa mencoba es krim stroberi, milkshake stroberi, aneka kue stroberi sampai dengan nasi goreng stroberi.

8. Bale Udang Mang Engking
Bale Udang Mang Engking
Bale Udang Mang Engking
Bagaimana jika Anda sedang berada di Bali, tapi lidah ingin menikmati kuliner khas Sunda? Datang saja ke Bale Udang Mang Engking yang berada di Jln Nakula 88, Sunset Road, Kuta.

Sesuai dengan namanya, kuliner utama di sini berbahan utama udang yang segar. Anda bisa menikmati sajian kuliner lezat dengan duduk bersantai di saung-saung yang mengapung di atas kolam ikan. Apalagi jika lagu tradisional Sunda mengiringi kegiatan menyantap Anda tentu nuansa Sunda akan lebih terasa. Untuk bisa menikmati aneka olahan udang khasnya, Anda bisa memesan paket Hurang Ageung yang cocok untuk disantap bersama keluarga tercinta.

Ada juga menu lainnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu iga penyet, sop buntut, karedok, gurame cobek, dan es sarang singaraja. Di tempat wisata kuliner ini juga tersedia arena bermain anak dan ruang pertemuan. Tempat makan di Bali ini buka mulai jam 10:00 - 22:00.

Posting Komentar untuk "8 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Bali Terfavorit"