7 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Paling Populer

7 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Paling Populer - Tak diragukan lagi bahwa sekarang ini Pulau Bali menjadi destinasi wisata paling terkenal di Indonesia. Bali menawarkan sejumlah tempat wisata menarik, mulai dari objek wisata pantai, wisata alam, wisata pegunungan, wisata petualangan hingga wisata budaya dan wisata belanja. Ya, Bali merupakan tempat wisata di Indonesia yang sangat lengkap dan juga cocok untuk berwisata semua orang.

Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Bali, pantai adalah tempat wisata yang paling terkenal. Nah, apa saja tempat wisata pantai di Bali yang paling populer? Simak rangkumannya berikut ini:

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta
Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan ikon wisata di Bali, tak ada seorang pun yang datang berkunjung ke Bali dan tidak mengetahui Pantai Kuta. Pantai ini lokasinya tidak jauh dari bandara dan memiliki garis pantai yang melengkung dan panjang, sehingga Anda bisa jalan-jalan di sepanjang pantai sampai puas. Selain itu pantai yang dijuluki sebagai "pantai matahari terbenam" ini juga menawarkan pengalaman bermain selancar yang cocok untuk para pemula. Anda bisa dengan mudah menjumpai tempat belanja, tempat makan, hotel atau penginapan, toko oleh-oleh, dan lain-lain di sekitar kawasan Pantai Kuta.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Bali yang Menarik

2. Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang merupakan pantai yang cukup indah, namun pantai ini tak begitu dikenal warga Indonesia. Pantai ini tersembunyi di balik tebing yang berlokasi di kawasan Pecatu, lokasinya tak jauh dari Uluwatu. Agar bisa sampai di pantai ini harus melewati goa yang jalannya bergantian karena lebarnya hanya bisa untuk 1 orang saja. Meski tidak sepanjang dan sebesar Pantai Kuta, pantai ini memberikan banyak keindahan yang sangat unik, sehingga termasuk daftar tempat wisata pantai di Bali yang harus Anda kunjungi.

3. Pantai Lovina
Pantai Lovina
Pantai Lovina
Pantai Lovina merupakan sebuah pantai dengan daya tarik unik yang berlokasi di Bali utara. Pantai Lovina menawarkan pengalaman yang berbeda dibanding dengan pantai lainnya. Pemandangan memukau dengan atraksi lumba-lumba akan membuat liburan Anda lebih lengkap ketika Anda berada di sini. Ketika masuk kawasan Pantai Lovina, Anda akan meliha ikon dari pantai ini, yakni patung lumba-lumba raksasa.

Waktu paling tepat melihat atraksi lumba-lumba di habitat aslinya adalah pagi hari, Semakin pagi, semakin besar pula kesempatan Anda bermain bersama hewan cerdik ini karena pada siang hari lumba-lumba berenang menjauh dari pantai. Jumlah lumba-lumba di Pantai Lovina tidak sedikit, melainkan puluhan bahkan ratusan, sayang jika momen yang tiada duanya ini Anda lewatkan.

Baca juga: Melihat Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovia, Bali

4. Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran
Pada siang hari pantai Jimbaran tak seramai Pantai Kuta, namun keindahan pantai ini muncul pada malam hari. Pantai Jimbaran menawarkan wisata kuliner yang mampu memuaskan lidah Anda yang lokasinya ada di pinggir pantai, tak heran jika banyak restoran berderet di pinggir Pantai Jimbaran. Menu andalan restoran ini tentu saja makanan laut yang masih segar, langsung didapat dari nelayan sekitar pantai ini.

Selain makan di restoran, Anda bisa juga menikmati hidangan di atas pasir pantai, karena sudah disediakan banyak meja dan juga kursi berderet di sepanjang pantai ini. Saat malam tiba, beberapa restoran akan menyuguhkan live music untuk melengkapi suasana makan malam Anda.

5. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland
Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan tempat wisata pantai di Bali yang berlokasi di Bali selatan, lebih tepatnya di Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi deretan tebing tinggi. Lama waktu perjalanan menuju lokasi pantai ini hanya 30 menit dari Pantai Kuta. Suasana Pantai Dreamland sangat mirip dengan Pantai Kuta, tetapi jumlah pengunjung di pantai ini lebih sedikit, sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan.

Asal nama dari Pantai Dreamland terbilang cukup unik. Pantai Dreamland yang dalam bahasa Indonesia mempunyai arti ‘tanah impian’ diberi nama ini karena dahulu para penduduk setempat berharap proyek dari objek wisata dan juga perumahan di lokasi ini bisa memberikan lahan pekerjaan yang lebih baik lagi, tapi sayang pada akhirnya proyek besar ini harus terhambat dan tidak terselesaikan.

6. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa yang disebut-sebut sebagai pantai tersembunyi di Bali adalah sebuah tempat wisata pantai di Bali yang cocok untuk Anda yang kurang begitu menyukai suasana ramai. Pantai yang berada di balik sebuah tebing kapur ini memiliki pemandangan matahari terbit yang patut untuk dinikmati. Pantai Pandawa terletak di Kecamatan Kutu Selatan, lebih kurang sekitar 18 km dari bandara. Meskipun tidak jauh, tetapi tidak ada kendaraan umum yang melintasi jalan menuju lokasi Pantai Pandawa sehingga Anda harus menggunakan kendaraan pribadi, taksi atau bisa juga menyewa kendaraan.

7. Pantai Sanur
Pantai Sanur
Pantai Sanur
Apabila Pantai Kuta disebut sebagai "pantai matahari terbenam", berbeda dengan Pantai Sanur yang disebut "pantai matahari terbit" dengan pemandangan tidak kalah menarik. Berlokasi di sebelah timur kota Denpasar, pantai ini memiliki karakteristik ombak yang tenang sehingga kurang cocok untuk bermain selancar. Namun, ombak yang tenang di sekitar Pantai Sanur sangatlah cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving bagi pemula. Selain itu, menikmati matahari terbit sambil berenang di laut yang tenang adalah kegiatan yang paling favorit di pantai Bali ini.

Posting Komentar untuk "7 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Paling Populer"