Rute dan Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar yang Lagi Hits

Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar - Blitar memang memiliki sejumlah pesona pada tempat wisatanya. Selain Bukit Teletubbies yang akhir-akhir ini terkenal, kini ada lagi spot wisata baru di Blitar yang sedang hits di sosial media terutama instagram yaitu Gumuk Sapu Angin.

Ya, spot foto keren di ketinggian 828 meter ini masih terbilang baru dan belum tersedia fasilitas yang memadai. Namun kedepannya akan tersedia, karena saat ini masih dalam proses pembangunan. Meskipun begitu, rupanya tempat wisata di Blitar yang satu ini sudah cukup ramai dikunjungi. Gumuk Sapu Angin di Blitar ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata saat anda berkunjung ke Jawa Timur.
Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar
Foto:@dignodwi

Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar

Gumuk Sapu Angin berada di kawasan lereng Gunung Kawi tepatnya berlokasi di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Objek wisata ini mengusung konsep spot selfie gardu pandang dengan landscape pemandangan alam yang indah dan alami seperti di Bukit Mojo Bantul.

Selain memandang alam yang segar dan indah, di puncak Gumuk Sapu Angin ini Anda juga akan melihat kemegahan dua Gunung diantaranya Gunung Kawi dan Gunung Kelud. Lokasi Gumuk Sapu Angin memang cocok untuk anda yang ingin menghilangkan penat sekaligus foto selfie.

Akses dan Rute Menuju Gumuk Sapu Angin

Akses jalan menuju Gumuk Sapu Angin cukup ekstrim karena jalannya menanjak dan berkelok-kelok. Selain itu, sekitar beberapa kilometer sebelum sampai di lokasi jalannya juga masih berbatu. Jadi disarankan untuk berhati-hati terlebih saat musim hujan, karena jalnnya akan sedikit licin.

Namun rasa lelah menempuh perjalanan tadi akan terbayarkan saat anda sudah tiba dan melihat keindahan alam dan suasana di Gumuk Sapu Angin.

Untuk rutenya yaitu jika dari pusat Kota Blitar menuju arah Desa Resapombo. Setelah tiba di kawasan Desa Resapombo, Anda bisa bertanya ke warga setempat mengenai petunjuk arah menuju wisata Gumuk Sapu Angin.

Fasilitas di Gumuk Sapu Angin

Fasilitas di Gumuk Sapu Angin sendiri masih terbatas. Hal ini karena masih tergolong wisata baru dan masih dalam tahap pembangunan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyiapkan bekal dan kebutuhan yang diperlukan dari rumah.
Gumuk Sapu Angin Blitar
Foto: @tsie.poetree

Harga Tiket Masuk Gumuk Sapu Angin Blitar

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Gumuk Sapu Angin, pengunjung harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000 untuk hari biasa dan Rp 3.000 untuk hari libur atau akhir pekan.

Tips Berwisata ke Gumuk Sapu Angin

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Gumuk Sapu Angin di Blitar ini, ada baiknya pastikan kendaraan dalam keadaan prima dan full bensin. Jangan lupa bawa uang untuk jaga-jaga dan bawa kamera untuk foto-foto. Namun yang perlu diingat tetap jaga kebersihan alam sekitar ya.

Nah itulah sedikit info mengenai wisata Gumuk Sapu Angin Blitar. Semoga bisa menambah referensi tujuan wisata anda. Tertarik untuk kesana?

Posting Komentar untuk "Rute dan Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar yang Lagi Hits"