Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk

Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk - Makassar merupakan salah satu kota besar yang ada di kawasan Indonesia Timur. Kota ini menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tentunya sebagai kota besar, Makassar sudah ditunjang dengan segala fasilitas wisata seperti hotel, kuliner, tempat hiburan, kafe dan lainnya.

Selain pantai Losari yang terkenal, masih ada banyak destinasi wisata lainnya di Makassar dan sekitarnya yang indah. Tempat wisata tersebut meliputi pantai, taman laut, wisata sejarah, bahkan sejumlah tempat-tempat cantik di dataran tinggi, salah satunya yaitu Malino Highlands.

Lokasi Malino Highlands
Kebun Teh Malino Highlands
Kebun Teh Malino Highlands
Malino Highlands berada di Kecamatan Tinggimoncang, Kabupaten Goa, Provinsi Sulawesi Selatan. Jika dari pusat kota Makassar berjarak sekitar 80 km ke arah selatan. Lokasi Malino Highlands terbilang strategis karena dapat ditempuh dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan. Selain itu, hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Makassar.

Biaya Retribusi Masuk Malino Highlands
Malino Highlands
Malino Highlands
Untuk bisa memasuki kawasan Malino Highlands, Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar 50 ribu Rupiah (dewasa) dan 25 ribu Rupiah (anak-anak). Bagi Anda yang ingin menginap di Malino Highlands juga tersedia villa dengan harga mulai dari 1.750.000 sampai dengan 10.000.000 Rupiah tergantung dari jenis villa dan hari pemesanan villa tersebut.

Yang menarik dari sejumlah penginapan di Malino Highlands yaitu arsitekturnya bergaya Jepang yang lengkap dengan para pelayan berbaju Kimono.

Keindahan Alam Malino Highlands
Keindahan Kebun Teh Malino Highlands
Keindahan Kebun Teh Malino Highlands
Sebelum berubah nama menjadi Malino Highlands, tempat ini dulunya merupakan lahan perkebunan teh seluas 900 hektar yang berada di ketinggian 1.200 mdpl. Melihat lokasi yang strategis dan menjanjikan tersebut, akhirnya disulap menjadi lokasi wisata yang lebih indah, nyaman dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Dalam perjalanan menuju Malino Highlands, Anda akan melihat pemandangan pohon pinus yang banyak berjajar diantara bukit dan lembah. Selain itu, disini juga menjadi tempat beragam tanaman tropis tumbuh yang semakin menambah keindahan pemandangan alam hijau. Saat musim hujan tiba, suhu udara disini bisa sangat dingin mencapai 10 derajat Celsius dan tidak jarang pula kawasan ini akan diselunti kabut.

Selain bisa menikmati keindahan kebun teh hijau dengan suasana sejuk, di wisata Malino Highlands juga bisa menikmati keindahan air terjun dan kebun binatang mini. Setibanya di puncak perkebunan teh Malino, Anda bisa menikmati hamparan kebun teh hijau sambil bersantai di kafe Green Peko.
Keindahan Malino Highlands
Keindahan Malino Highlands
Kafe Green Peko ini memiliki arsitektur gaya Jepang klasik sehingga membuat suasana semakin terasa sejuk dan nyaman. Kafe ini menyediakan beragam menu makanan salah satu menu unggulannya yaitu Malino Green Tea yang merupakan minuman teh hijau dengan rasa unik dan khas.

Malino Highland juga menawarkan beberapa permainan outdoor yang seru seperti kegiatan paralayang, menunggang kuda, bersepeda, bungee jumping, trampolin, cross country running, festival layang-layang, dan masih ada banyak kegiatan lainnya.

Berada di ketinggian sekitar 1.200 meter dari permukaan laut menjadikan Malino Highlands tempat favorit para fotografer. Landskap tumbuhan teh hijau dan kondisi tanah yang berbukit-bukit membuat tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta fotografi. Anda pun bisa menjadikan Malino Highlands sebagai lokasi foto prewedding yang bagus dan cantik.
Air Terjun Takapala
Air Terjun Takapala
Selanjutnya, tidak berada jauh dari Malino ada sebuah air terjun yang bisa diakses dengan jalan kaki sepanjang 600 meter. Air terjun ini bernama Air Terjun Takapala yang memiliki aliran cukup deras ditengah rimbunnya hutan dan bukit. Air Terjun Takapala memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan selalu diselimuti kabut. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan pelangi di air terjun ini.

Anda bisa menyegarkan badan dengan mandi atau bermain air di air terjun karena dibawah air terjun ditampung kolam kecil dengan batuan vulkanik berukuran besar. Tak hanya itu, di dasar air terjun juga terdapat sebuah gua yang menjadi tempat asyik bermain air. Setelah puas bermain air, Anda bisa menghangatkan tubuh dengan meminum teh hangat di warung kecil dekat air terjun Takapala.

Posting Komentar untuk "Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk"