Wisata Pantai Pangi Blitar yang Patut Dikunjungi

Wisata Pantai Pangi Blitar yang Patut Dikunjungi - Jawa Timur memliki sejumlah tempat wisata pantai yang indah.  salah satunya ada di Blitar yaitu pantai Pangi. Pantai tersembunyi ini menawarkan pemandangan alam pantai yang tak kalah dengan pantai Jawa Timur lainnya. Di pantai Pangi Blitar, Anda akan melihat suasana alam yang masih alami dengan hampran pasir yang halus dan lembut.

Pantai Pangi berada di sebelah ujung barat dari Kabupaten Blitar yakni tepatnya di Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung. Di dalam perjalanan menuju pantai ini, Anda akan melewati kawasan pedesaan yang disekitarnya disuhkan pemandangan alam yang indah. Suasana pedesaan yang tenang dean alam yang masih alami tentu menjadi pengalaman berkesan tersendiri.

Kawasan Pantai pangi di Blitar juga seringkali digunakan untuk berkemah atau camping bersama teman atau keluarga.
Pantai Pangi Blitar
Pantai Pangi Blitar
Keindahan Pantai Pangi Blitar
Suasana di pantai Pangi masih alami dan belum tersentuh modernisasi sehingga Anda akan melihat pemandangan alam pantai selatan yang dihiasi dengan hamparan pasir pantai di sepanjang bibir pantainya.

Pantai Pangi tampak seperti sebuah cekungan kecil di tepian laut yang luas. Disisi kanan dan kiri ada bebatuan karang yang kokoh dihantam ombak. Pohon-pohon cemara yang ada disekitar tepian pantai semakin membuat suasana sejuk dan asri.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Pangi Blitar
Bagi Anda yang suka kegiatan kemah, tempat wisata di Blitar yang satu ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kegiatan camping ground. Selain kegiatan berkemah, Anda juga bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan pantai sambil menunggu sunset. Kegiatan lainnya mungkin bisa bersantai, bermain air dan berfoto.
Wisata Pantai Pangi Blitar
Wisata Pantai Pangi Blitar
Lokasi dan Akses menuju Pantai Pangi Blitar
Pantai Pangi berlokasi di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Blitar, provinsi Jawa Timur.

Lokasi pantai Pangi berjarak sekitar 40 km ke arah selatan dari pusat kota Blitar. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena masih jarang ada angkutan umum yang melintasi desa Tumpakkepuh.

Ada 2 akses yang bisa Anda tempuh untuk menuju pantai Pangi yaitu melalui perempatan kantor desa Tumpakkepuh lalu menuju ke arah selatan dan yang kedua melalui jalur menuju Goa Embultuk di barat desa Tumpakkepuh, setibanya di kawasan Goa Embultuk nanti ada jalur alternatif menuju pantai Pangi. Jika masih kesulitan, Anda bisa tanya-tanya jalan menuju pantai Pangi ke warga sekitar.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi Blitar
Harga tiket masuk pantai Pangi yaitu 2000 Rupiah per orang belum termasuk biaya parkir. Sedangkan biaya parkir roda dua 2000 Rupiah dan roda empat.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Pangi Blitar yaitu Rp 2.000/orang belum termasuk parkir. Biaya parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Posting Komentar untuk "Wisata Pantai Pangi Blitar yang Patut Dikunjungi"