5 Pesona Tempat Wisata di Pasuruan Paling Menarik

5 Pesona Tempat Wisata di Pasuruan Paling Menarik - Banyak obyek wisata yang bisa Anda kunjungi di kawasan Pasuruan dan sekitarnya ini. Diantara sekian banyaknya obyek wisata Pasuruan, Taman Safari Indonesia II Prigen adalah salah satu obyek wisata andalan Pasuruan, selain itu juga ada Kebun Raya Purwodadi. Sedikit menuju arah selatan kota Pasuruan terdapat wisata Gunung Bromo, yang menjadi salah satu wisata populer di Jawa Timur. Obyek wisata di Pasuruan memiliki potensi dan juga daya tarik yang tak kalah menarik dari obyek wisata daerah lain.

Berikut adalah 5 Tempat wisata paling menarik di Pasuruan yang dapat Anda jadikan destinasi wisata bersama keluarga.
Tempat Wisata di Pasuruan
Taman Safari Prigen II Prigen
1. Taman Safari Indonesia II di Prigen
Taman Safari Indonesia II yang terletak di Prigen ini adalah salah satu taman safari terluas di Benua Asia. Berlokasi di Taman Nasional Gunung Arjuna, provinsi Jawa Timur. Taman Safari Indonesia II juga  mempunyai berbagai spesies hewan, dilengkapi juga dengan atraksi terbaik se-Indonesia, habitat yang masih tampak indah dan tidak rusak, serta kolam renang bersistem filter air yang cukup canggih.

Taman Safari Indonesia II adalah salah satu sebuah Safari Park terluas di benua Asia, lokasinya tepat berada di Taman Nasional Gunung Arjuna, Jawa Timur. Berbagai jenis spesies hewan dan atraksi menariknya ada di sini. Taman Safari Indonesia II menjadi sebuah tempat wisata bertemakan wawasan lingkungan dan berorientasi pada habitat satwa di alam bebas.

Baca juga: Wisata Pasuruan - Taman Safari Prigen

2. Air Terjun Kakek Bodo Pandaan
Air Terjun Kakek Bodo terletak pada ketinggian 850 meter dpl dan mempunyai air terjun yang tingginya mencapai 40 meter.  Lokasi air terjun ini ada di kawasan wisata Tretes lereng Gunung Welirang pegunungan Prigen, Provinsi Jawa Timur, yang lebih tepatnya berada di area hutan lindung di RPH Prigen, BKPH Lawang Barat, KPH Pasuruan. Di wilayah ini, tak hanya terdapat air terjun Kakek Bodo. Ada juga 3 air terjun lainnya yang bisa Anda jumpai dalam perjalanan lintas alam di hutan kawasan wisata andalan Jawa Timur ini, masing-masing air terjun adalah Air Terjun Alap-Alap berketinggian 40 meter, Putuk Truno berketinggian 45 meter, dan Air terjun Sengguruh berketinggian 30 meter.

Baca juga: 14 Daftar Tempat Wisata di Jawa Timur dan Sekitarnya

3. Kebun Raya Purwodadi
Kebun Raya Purwodadi adalah kebun penelitian yang berlokasi di Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Memiliki luas sekitar 85 hektar serta lebih kurang sekitar 10.000 macam koleksi pohon dengan jenis yang bermacam-macam dan tumbuhan lainnya. Kebun raya ini pertama kali didirikan pada 30 Januari 1941 oleh Dr. Lourens Gerhard Marinus Baas Becking dan diprakarsai oleh Dr. Dirk Fok van Slooten tanggal 30 Januari 1941 sebagai pemekaran Stasiun Percobaan 's Lands Plantentuin Buitenzorg atau yang biasa disebut dengan Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu dari 3 cabang dari Kebun Raya Indonesia (Kebun Raya Bogor) yang mana masing-masing dari Kebun Raya memiliki tugas dan juga fungsi spesifik. Kedua cabang kebun raya lainnya yakni Kebun Raya Cibodas dan Kebun Raya Eka Karya Bali.

4. Taman Dayu Golf Club and Resort
Taman Dayu adalah sebuah kawasan hunian, dengan resort wisata serta pusat bisnis yang terletak di Kec.Pandaan, Kab.Pasuruan, Jawa Timur. Terdapat Taman Dayu Golf Club di dalam kawasan wisata ini yang didesain dan juga disupervisi oleh Jack Nicklaus. Tahun 2005 lapangan golf ini mendapat predikat dari majalah Golf Digest sebagai lapangan golf terbaik di Asia.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Surabaya Paling Favorit

5. Banyu Biru
Banyu Biru adalah salah satu obyek wisata alam favorit yang ada di Pasuruan, di banyu biru ini ada 4 buah kolam renang dan juga mempunyai beberapa wahana permainan. Dari 4 kolam renang tersebut dua diantaranya merupakan kolam renang asli yang airnya langsung berasal dari sumber. Warna airnya jernih dan agak kebiru-biruan. Lokasi wisata alam Banyu Biru ini terletak di sebelah Selatan dari pusat kota Pasuruan, sekitar 30 menit perjalanan bila dari kota Pasuruan.

Jika Anda berasal dari jauh dan kebetulan mampir di kota Surabaya baik untuk urusan bisnis maupun untuk urusan liburan menuju tempat wisata di Surabaya, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu berwisata menuju Pasuruan.

Posting Komentar untuk "5 Pesona Tempat Wisata di Pasuruan Paling Menarik"