10 Tempat Wisata Anak di Bandung Paling Menarik

10 Tempat Wisata Anak di Bandung Paling Menarik - Bandung ternyata tak hanya terkenal dengan pusat perbelanjaanya saja, tapi juga terkenal memiliki tujuan-tujuan wisata yang ramah dan cocok untuk anak serta terdapat wisata kuliner yang enak dan lezat. Ada banyak tempat wisata yang ramah dan pas untuk anak-anak bila Anda berpergian ke Bandung. Tempat tersebut mulai dari taman hingga wisata yang berbonus edukasi bisa Anda dapatkan di sana.

Nah, jika Anda sedang mencari tempat wisata anak di Bandung, maka Anda bisa mengunjungi 10 tempat wisata ini:

1. Bandung Carnival Land
Bandung Carnival Land
Bandung Carnival Land
Bandung Carnival Land ini adalah salah satu surganya permainan seru untuk anak-anak di Bandung. Di tempat ini, Anda akan merasa seperti di pasar malam. Tersedia banyak wahana seperti rumah kaca, bombom car, komedi putar dan masih ada banyak lainnya. berlokasi di Sirnagalih dan untuk harga tiket masuknya tak perlu kuatir. Anda hanya cukup mengeluarkan uang Rp 40.000,- hingga Rp 50.000,- /orang.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik

2. Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland
Di dalam theme park water adventure ini tidak ada gajah yang berkeliaran. Namanya memang sengaja menggunakan nama hewan yang pasti disukai oleh anak-anak, yakni Kampung Gajah Wonderland. Lokasi wisata air ini berada di Lembang, tentu pas untuk Anda yang mencari tempat wisata untuk anak-anak di Bandung. Terdapat kurang lebih 20 wahana permainan di dalamnya dan cocok juga untuk keluarga. Untuk bisa memasuki Kampung Gajah Wonderland ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- untuk hari Senin hingga Kamis dan Rp 20.000,- untuk hari Jumat sampai Minggu.

Baca juga: 11 Daftar Tempat Wisata di Lembang yang Harus Dikunjungi

3. Trans Studio
Trans Studio
Trans Studio
Setelah menghadirkan Trans Studio di Makassar, kini Trans Studio juga dihadirkan di Bandung. Ini adalah theme park yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Disini terdapat berbagai wahana yang wajib sekali untuk Anda kunjungi, tetapi rasanya sehari saja kurang cukup. Di dalamya ada banyak sekali wahana yang pastinya akan memuaskan Anda yang berkunjung ke sana. Untuk tiket masuknya yaitu hari Senin sampai Kamis adalah Rp 170.000,- , sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu atau hari libur Rp 270.000,-.

4. Barbie Gallery
Barbie Gallery
Barbie Gallery
Anak perempuan mana sih yang tidak suka melihat Barbie? Di Bandung, ada sebuah galeri yang memiliki ratusan Barbie dengan model gaun-gaun yang cantik. Tempat tersebut adalah Phantasia Barbie Gallery yang berada di resto dan cafe Balcony Cafe. Sambil menikmati makanan yang enak, anak Anda juga bisa melihat diorama unik dari Barbie-Barbie yang terdapat di sana. Lokasinya beralamat di Jalan Sersan Bajuri No. 100, Lembang, Bandung.

5. Lactasari Mini Farm
Lactasari Mini Farm
Lactasari Mini Farm
Letak dari peternakan mini ini bukan berada di pegunungan melainkan di sebuah mall tepatnya di Mall Paris van Java. Ya, tempat wisata unik ini dapat dijadikan pilihan wisata untuk anak ketika Anda mengunjungi PVJ. Disini si kecil dapat melakukan aktivitas seperti memberkan minum pada anak domba atau memberi makanan untuk kelinci. Nah, sambil ibu berbelanja, anak bisa ditemani oleh Ayahnya di tempat ini.

6. Ciwalk
Ciwalk
Ciwalk
Ciwalk atau Cihampelas Walk ini merupakan salah satu lokasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bandung. Tak hanya penuh dengan tempat berbelanja dan jajanan yang enak, ternyata Ciwalk Bandung ini juga pas untuk wisata anak-anak. Di Ciwalk ada zona permainan atau game zone yang bisa dinikmati oleh anak. Lokasinya tepat di depan Ciwalk Extension. Jadi, Anda bisa menikmati wisata kuliner Bandung sambil menemani anak Anda bermain. Waktu yang paling tepat untuk datang berkunjung ke sini adalah saat malam hari.

Baca juga: 15 Daftar Tempat Wisata Kuliner di Bandung Terfavorit

7. Jendela Alam
Jendela Alam
Jendela Alam
Tak perlu jauh-jauh pergi ke Ciwidey bila Anda ingin mengajak anak memetik strowbery, di theme park Jendela Alam juga bisa lho. Letaknya berada di komplek Graha Puspa, Lembang, Bandung. Di tempat ini, anak bisa mencoba menunggang kuda lalu bermain di taman bermain yang sangat mengasyikkan. Ya, Jendela Alam ini adalah sebuah peternakan yang dibangun dengan konsep modern yang cocok untuk anak-anak dan keluarga.

8. Taman Lalu Lintas
Taman Lalu Lintas
Taman Lalu Lintas
Taman Lalu Lintas tak hanya cocok untuk jalan-jalan tetapi juga bisa memberikan tambahan pengetahuan kepada anak tentang peraturan lalu lintas dan budaya. Disini juga terdapat banyak jajanan khas Bandung yang siap memanjakan lidah sambil menunggu si kecil bermain. Anda hanya cukup membayar Rp 6000,- untuk hari biasa atau Rp 7.000,- untuk hari Minggu dan hari libur.

9. Miss Bee Providore
Miss Bee Providore
Miss Bee Providore
Resto dan cafe ini cukup terkenal di daerah Bandung. Selain menyediakan makanan yang lezat, di lokasi ini juga mempunyai taman bermain yang cocok untuk anak Anda. Permainan yang bisa dinikamti anak seperti ayunan dan jungkat-jungkit. selain itu disini juga terdapat koleksi kelinci angora yang bisa dilihat anak Anda. Lokasi wisata anak ini beralamat di Jalan Rancabentang nomer 11A, Ciumbuleuit.

10. Kebun Stroberi Ciwidey
Kebun Stroberi Ciwidey
Kebun Stroberi Ciwidey
Berlokasi di Ciwidey, kebun stroberi yang satu ini adalah lokasi wisata favorit anak dan juga untuk keluarga. Disini, selain bisa menikmati luasnya kebun yang penuh dengan buah stroberi, Anda beserta anak Anda bisa memetik dan menyantap langsung stroberi yang telah Anda petik. Jadi, selain menikmati stroberi, Anak jadi tahu bagaimana cara memetik stroberi yang benar.

Baca juga: 7 Daftar Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Paling Menarik

Hal uniknya, untuk masuk ke kebun ini tidak ada tarif khusus. Anda biasanya hanya akan membayar stroberi yang dibawa pulang atau yang sudah dipetik saja. Bila ada tiket masuknya, biasanya adalah Rp 5.000,- /orang.

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Anak di Bandung Paling Menarik"