Rekomendasi 7 Oleh-oleh khas Manado Paling Terkenal

Rekomendasi 7 Oleh-oleh khas Manado Paling Terkenal - Apa saja sih oleh-oleh dari wisata Manado yang patut Anda coba? Jika anda kebetulan sedang berada di Manado, kurang afdhol rasanya bila tidak membawakan oleh-oleh atu buah tangan untuk keluarga. Nah, berikut ini saya pilihkan 7 oleh-oleh khas Manado yang bisa Anda pilih untuk dibawakan ke keluarga dan kerabat Anda di rumah.
Oleh-oleh khas Manado Paling Terkenal
Oleh-oleh khas Manado
1. Kacang Goyang
Seperti namanya yakni kacang goyang karena pembuatannya digoyang-goyang di atas bara api. Untuk harga kacang goyang ini Rp 20.000.

2. Klapertaart
Anda bisa menemukan Klapertaart di sekitar Jembatan Miangas. Jenis oleh-oleh khas Manado yang ini rasanya begitu nikmat karena dibuat dari kelapa, susu, tepung terigu, mentega dan juga telur. Untuk harga Klapertaart tergantung pada ukurannya, yaitu antara 20 ribu rupiah - 200 ribu rupiah.

3. Kue Balapis Manado
Kue Balapis Manado terbuat dari tepung terigu, gula pasir, santan, pandan dan coklat. Terdapat lapisan yang memiliki aroma khas daun pandan, ada juga lapisan lainnya yang berasa coklat.

4. Kue Lampu-Lampu
Kue Lampu-Lampu ini termasuk oleh-oleh khas Manado, warna makanan ini hijau dan biasanya dibungkus dengan daun pisang. Kue ini dibuat dari tepung beras, tepung terigu, santan, gula merah, daun pandan, dan air daun suji. Untuk harga Kue khas Manado ini Rp 1.500 per buah.

5. Cakalang Fufu
Cakalang Fufu terbuat dari ikan cakalang yang sudah dibumbui dan diasapi. Nantinya ikan ini akan diikat pada kayu lalu dibentuk bulat. Untuk harganya sekitar Rp 100 ribu dan bisa diawetkan selama 1 minggu. Jenis Oleh-oleh khas Manado yang satu ini memang cukup mahal.

6. Dodol Manado
Warna dodol Khas Manado ini adalah coklat. Oleh-oleh yang satu ini seringkali disebut dodol amurang dan rasanya pun juga enak. Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp 500 per bungkus (ukuran kecil) hingga Rp 5 ribu (ukuran besar).

7. Halua Kenari
Halua Kenari adalah makanan oleh-oleh khas Manado yang paling sering dibeli oleh para wisatawan, Makanan Halua Kenari ini terbuat dari gula merah dan kenari. Halua Kenari rasanya manis dengan harga 10 ribu rupiah perbungkus (200gram).

Demikian beberapa oleh-oleh khas Manado yang mungkin bisa dicoba. Daftar buah tangan diatas ini adalah makanan khas yang berasal dari tempat wisata yang ada di Manado.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 7 Oleh-oleh khas Manado Paling Terkenal"