15 Daftar Tempat Wisata Kuliner di Bandung Terfavorit

15 Daftar Tempat Wisata Kuliner di Bandung Terfavorit - Selain memiliki tempat wisata alam yang indah, Daerah Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya. Berbagai macam tempat-tempat makan yang ditawarkan di kota Bandung akan membuat Anda bingung karena banyaknya pilihan yang ada. Nah, ingin tahu apa saja tempat wisata kuliner di Bandung yang paling favorit di saat waktu liburan Anda? Berikut daftar ulasannya.

1. Iga Bakar Si Jangkung
Iga Bakar Si Jangkung
Iga Bakar Si Jangkung
Tempat wisata kuliner ini dinamakan Iga Bakar Si Jangkung karena pemiliknya memiliki tinggi badan yang jangkung atau tinggi. Warung iga tenda ini menawarkan iga yang tidak biasa. Iga Bakar Si Jangkung ini terletak di Jalan Cipaganti. Yang membuat tidak biasa di Iga Bakar Si Jangkung yaitu apabila sebagian besar restoran iga biasa menyajikan iga bakar dengan tulangnya, namun di Iga Bakar Si Jangkung tidak akan menemukan tulang.

Penyajian Iga Bakar Si Jangkung ini dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan yang berupa iga sapi bakar, cabe rawit atau tomat dan bawang merah. Dengan rasa daging yang manis dan gurih, rahasia dari Iga Bakar Si Jangkung ini adalah pengolahan dagingnya yang direbus selama 3 jam dan kemudian dipanggang lalu dipanaskan dengan wajan tanah liat. Bagi Anda pecinta iga bakar wajib mencoba iga bakar yang satu ini.

2. Rumah Sosis
Rumah Sosis
Rumah Sosis
Rumah Sosis ini bukanlah sembarang tempat wisata kuliner yang ada di Bandung, melainkan juga sekaligus sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang terkenal di Bandung. Konsep yang digunakan Rumah Sosis ini "eat, swim, play" sehingga menawarkan sebuah tempat yang sangat cocok untuk hiburan keluarga, khususnya untuk keluarga yang memiliki anak kecil.

Sesuai dengan namanya, menu utama yang ada di Rumah Sosis adalah berbagai jenis makanan dengan bahan utamanya sosis. Ada beragam sosis yang ditawarkan disini seperti sosis ayam, sapi, ikan, ada yang besar, dan juga ada yang kecil. Bagi Anda yang tidak ingin memakan sosis, tak perlu khawatir karena di tempat wisata kuliner ini juga menyediakan menu lainnya yaitu nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan lain-lainnya.

Selain menyajikan makanan yang enak, Rumah Sosis juga memiliki banyak wahana permainan yang menyenangkan, diantaranya perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, mini golf dan lain-lainnya. Untuk menikmati wahana permainan ini tidaklah gratis dan harganya pun berbeda-beda.

3. Pino Pizza
Pino Pizza
Pino Pizza
Pino Pizza yang terletak di Jalan Buah Batu ini menjual pizza, salad, dan pasta dengan harga yang bersaing dibandingkan restoran pizza tempat lainnya. Pizza yang ditawarkan di tempat ini cukuplah beragam dengan harga mulai dari 45 ribu Rupiah. Menu paling menarik dan favorit disini adalah menu pizza manis yang hanya ditawarkan di Pino Pizza saja. Apakah itu pizza manis?

Pizza manis adalah pizza yang bertopping tidak sayur atau daging, tapi berupa topping manis, seperti apel dan pisang. Selain menawarkan pizza, Pino Pizza juga menawarkan tuna salad, pasta carbonara, pasta aglio olio, oreo latte dan lain-lain.

4. Cie Rasa Loom Buah Batu
Cie Rasa Loom Buah Batu
Cie Rasa Loom Buah Batu
Terletak di Jln Terusan Buah Batu, tempat makan Cie Rasa Loom adalah tempat wisata kuliner di Bandung yang memiliki menu andalan yaitu mie Aceh. Restoran Cie Rasa Loom Buah Batu buka 24 jam dan didominasi oleh warna merah serta memiliki 2 lantai dengan lampu penerangan berupa lampu kuning. Pemiliki restoran ini adalah orang Aceh yang pandai memasak sehingga tak perlu diragukan lagi rasanya. Hal yang unik nama "Cie Rasa Loom" ini pun juga mempunyai arti tersendiri yaitu "coba rasakan lagi".

5. Nasi Kalong
Nasi Kalong
Nasi Kalong
Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong yang terletak di Jalan RE Martadinata ini dibuka mulai dari jam 19.00 sampai dengan dini hari, tentu sangat cocok untuk mengisi perut yang keroncongan pada waktu malam hari. Anda tak perlu takut untuk datang ke tempat makan ini pada saat malam hari, karena tempat ini sangat ramai dikunjungi, maka jangan heran apabila terlihat antrian yang panjang.

Menu andalan yang paling favorit disini adalah nasi berwarna hitam dan dilengkapi lebih dari 20 jenis lauk yang bisa Anda pilih sendiri diantaranya seperti ayam goreng madu, tahu goreng, tumis buncis bakar, dan masih banyak lainnya. Nasi hitam yang disajikan sebenarnya adalah nasi merah yang telah dimasak dengan kluwek, kemudian ditambah dengan cabe, bawang merah, daun salam, kepala parut goreng dan bumbu-bumbu lainnya. Jika Anda tidak ingin makan nasi ini, tidak perlu khawatir karena tersedia juga nasi putih.

6. Paskal Food Market
Paskal Food Market
Paskal Food Market
Berada di area Pasir Kaliki, yakni dekat stasiun Bandung. Ada lebih dari 100 penjual makanan berada di Paskal Food Market mulai dari makanan khas Bandung, hingga dengan makanan internasional seperti makanan Korea dan Jepang. Dengan mengusung konsep ruangan yang terbuka, tentunya Anda akan dimanjakan oleh hawa udara sejuk kota Bandung sambil ditemani dengan makanan hangat yang nikmat.

Cukup sedia uang 10 ribu Rupiah, Anda sudah dapat menikmati makanan enak yang ditawarkan di Paskal Food Market. Harga makanannya yang tidak terlalu mahal, membuat Paskal Food Market sering dikunjungi oleh anak muda dan pelajar. Tak hanya itu, di tempat wisata kuliner yang satu ini juga dilengkapi dengan adanya kolam keberuntungan dan suasana romantis dengan lampu dan obor yang ditata sedemikian rupa.

7. Kampung Daun
Kampung Daun
Kampung Daun
Kampung Daun merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang unik. Ketika Anda tiba di lokasi Kampung Daun, Anda akan terasa langsung memasuki dunia yang berbeda yakni dunia dengan suasana pedesaan yang begitu nyaman. Selain memberikan suasana tradisional, Di Kampung Daun ini juga menawarkan masakan khas Indonesia sehingga sangatlah cocok dengan suasana yang ada di tempat tersebut.

Selain suasana pedesaan yang bisa membuat jiwa tenang, tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri ini juga menawarkan suasana romantis pada saat malam hari dengan adanya pencahayaan pintar. Makanan yang bisa dipesan di restoran ini di antaranya seperti : nasi goreng, nasi liwet, nasi timbel, batagor, surabi, sop buntut, gurame bakar, bebek bakar, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar dan es krim.

8. Yoghurt Cisangkuy
Yoghurt Cisangkuy
Yoghurt Cisangkuy
Yoghurt Cisangkuy yang berlokasi di Jalan Cisangkuy nomor 85 telah menjadi tempat nongkrong yang asyik dan nyaman dengan menu yang sehat karena Yoghurt ini sendiri merupakan produk hasil olahan dari susu fermentasi yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak seperti yoghurt pada umumnya, rasa yoghurt di Yoghurt Cisangkuy ini tidak asam, tapi mempunyai aneka pilihan rasa enak. Selain itu, cara penyajian yoghurt ini terlihat menarik karena disajikan dengan buah, disesuaikan dengan rasa yoghurt yang dipesan. Jadi apabila Anda memesan yoghurt rasa stroberi maka di dalam yoghurt tersebut akan terdapat buah strawberry.

Selain rasa stroberi, Yoghurt Cisangkuy juga menawarkan varian rasa lainnya seperti rasa coklat, moka, leci, dan anggur dengan harga yang terjangkau, yaitu hanya Rp 9.500 saja. Selain yoghurt, Anda juga bisa memesan beberapa jenis jajanan hangat disana diantaranya seperti sate, sosis goreng, kentang goreng, somay, batagor dan lain-lainnya.

9. Roemah Nenek Resto Cafe
Roemah Nenek Resto Cafe
Roemah Nenek Resto Cafe
Roemah Nenek Resto Cafe adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang cukup populer. Menyajikan beragam jenis masakan seperti chicken taragon, pizza bakar, pasta, nasi lidah jamur, hingga dengan masakan lokal. Selain itu, suasana restoran disini bernuansa rumah klasik dan udara yang sejuk khas Bandung sehingga akan terasa nyaman. Restoran Roemah Nenek Resto Cafe ini terletak di Jalan Taman Cibeunying Selatan Nomer 47. disini juga dilengkapi dengan internet gratis untuk semua pelanggannya.

10. Raja Rasa
Raja Rasa
Raja Rasa
Raja Rasa yang beralamat di Jalan Setra Ria, Bandung adalah restoran seafood dan sunda yang bersuasana asri dan tenang serta bercita rasa seni. Restoran ini buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam, Ada berbagai menu andalan di Raja Rasa diantaranya seperti udang saos keraton, sup kepiting, kangkung hotplate, cumi goreng, gurame bakar jimbaran, krapu saus kecap, kerang hijau pedas, sop iga dan ayam bakar. Selain menerima menu perorangan, restoran yang lokasinya berada di depan Mall Setra Sari ini juga menawarkan paket makanan yang bisa dimakan sampai 4 orang.

11. The Peak
The Peak
The Peak
Berjarak sekitar 40 menit perjalanan bila dari pusat kota Bandung, The Peak adalah sebuah restoran yang tak hanya menawarkan makanan enak saja,tapi juga menawarkan pemandangan kota Bandung yang begitu indah. The Peak berada di ketinggian lebih dari 1200 meter, yakni tepatnya di Jalan Desa Karyawangi, Menu masakan yang  ditawarkan The Peak adalah masakan barat dan lokal dengan harga mulai dari 20 ribu Rupiah sampai lebih dari 500 ribu Rupiah. Menu paling favorit di restoran ini adalah steak. Ada bermacam-macam steak yang ditawarkan disini, seperti steak kobe, tenderloin, sirloin, rib eye dan lainnya. Tentunya tempat makan ini akan sangat cocok untuk menikmati pemandangan kota Bandung bersuasana romantis dan mengenyangkan.

12. Atmosphere Resort Cafe
Atmosphere Resort Cafe
Atmosphere Resort Cafe
Atmosphere Resort Cafe berada di tengah kota Bandung, Atmosphere Resort Cafe ini memberikan pengalaman makan masakan khas ala Eropa. Menariknya dengan tempat duduk lesehan. Jika Anda tidak ingin duduk lesehan, jangan khawatir karena restoran yang berkapasitas 650 orang ini juga memiliki meja dan kursi seperti halnya restoran. Selain itu, juga ada gazebo ala Bali yang bisa Anda gunakan untuk menikmati makan bersama keluarga. Anda akan melihat banyak kolam ikan di sekitar gazebo ini tentu semakin menambah rasa nyaman. Menu Favorit di Atmosphere Resort Cafe adalah steak.

13. The Valley Bistro Cafe
The Valley Bistro Cafe
The Valley Bistro Cafe
The Valley Bistro Cafe yang berada di kawasan Dago adalah tempat wisata kuliner yang memiliki suasana romantis di Bandung. Dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah, dilengkapi pula dengan penerangan berupa obor dan lilin pada malam hari, semakin menjadikan restoran ini salah satu favorit pasangan muda yang ingin mengisi perutnya. Perlu Anda ingat bahwa disini tidak ada kendaraan umum yang menuju The Valley Bistro Cafe, sehingga Anda pun harus menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa mencapai lokasi The Valley Bistro Cafe. Untuk harga makanan di The Valley Bistro Cafe dapat mencapai 100 ribu Rupiah per porsi.

14. Sapu Lidi
Sapu Lidi
Sapu Lidi
Sapu Lidi adalah salah satu magnet wisata di daerah Lembang, Bandung. Di tempat ini, selain menawarkan penginapan, Sapu Lidi juga menawarkan pengalaman makan dengan bernuansa pedesaan yang asri dan sejuk. Tempat makan Sapu Lidi berupa saung dekat dengan sawah. Di sini menawarkan berbagai jenis masakan Indonesia, Sunda hingga masakan ala Eropa.

15. Maja House
Maja House
Maja House
Maja House adalah tempat wisata kuliner di Bandung yang paling disukai dan favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Selain makanannya yang nikmat, restoran yang cocok untuk makan siang dan makan malam ini juga menawarkan keindahan alam Bandung yang sejuk dan indah untuk dipandang mata. Restoran ini satu lokasi dengan hotel Stevie G. Disini tidak hanya disediakan tempat duduk saja untuk makan, tapi juga tersedia kasur dan selimut untuk mereka yang tidak tahan dengan udara dingin di Lembang. Menu andalan restoran yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri nomor 72 ini yaitu spaghetti dan steak.

Posting Komentar untuk "15 Daftar Tempat Wisata Kuliner di Bandung Terfavorit"