Lokasi dan Rute Coban Nirwana Malang

Lokasi Coban Nirwana Malang - Malang merupakan salah satu tujuan wisata favorit wisatawan di Jawa Timur. Ada banyak sekali tempat wisata di Malang yang menarik dan wajib dikunjungi salah satunya yaitu Coban Nirwana. Objek wisata ini tergolong masih baru dengan menyuguhkan air terjun dan pemandangan alam sekitar yang masih alami.

Selain dikenal dengan nama Coban Nirwana, rupanya air terjun ini juga memiliki beberapa nama yaitu Coban Mbok Karimah, Coban Gedangan namun yang paling populer adalah nama Coban Nirwana.

Awal mulanya Coban Nirwana ini hanyalah sebuah air terjun biasa yang masih jarang diketahui orang. Namun berkat pengguna sosial media yang mengupload foto-foto keindahan Coban Nirwana membuat tempat ini populer dan hits.

Karakteristik Coban Nirwana Malang yaitu air terjunnya bertingkat dan memiliki aliran air terjun yang cukup deras terlebih saat musim hujan.
Coban Nirwana Malang
Foto by instagram: @fabi.iqbal

Lokasi Coban Nirwana Malang

Coban Nirwana berlokasi di Desa Sumberbende, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Malang berjarak sekitar 42 km melalui jalan Panglima Sudirman dengan waktu tempuh sekitar 1 setengah jam.

Akses dan Rute Menuju Ke Coban Nirwana Malang

Akses menuju wisata Coban Nirwana ini cukup mudah karena terletak tidak jauh dari pasar Gedangan. Hanya saja jalan sebelum sampai lokasi masih sempit dan belum beraspal sehingga baiknya menggunakan sepeda motor. Untuk rutenya terdapat dua jalur yang bisa Anda lalui yaitu melalui Kecamatan Gedangan dan Kecamatan Sumber Manjing Wetan. Air terjun ini terletak di perbatasan kedua Kecamatan tersebut. Jika masih kesulitan, Anda bisa bertanya ke warga setempat.

Mengingat jalannya masih berupa tanah, sebaiknya tidak datang saat musim hujan karena akan becek dan sedikit licin.
Lokasi Coban Nirwana Malang
Foto by instagram: @darushadi

Fasilitas di Coban Nirwana Malang

Kawasan wisata Coban Nirwana masih minim fasilitas mengingat masih tergolong tempat wisata baru di Malang. Kedepannya mungkin akan disediakan sejumlah fasilitas yang memadai untuk para pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Coban Nirwana Malang

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Coban Nirwana, pengunjung tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Selain itu, tempat parkir juga belum tersedia sehingga masih dititpkan di rumah warga setempat.

Sekian sedikit informasi mengenai Coban Nirwana Malang yang saat ini sedang hits. Apakah Anda tertarik kesana?

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Rute Coban Nirwana Malang"