10 Tempat Wisata di Sentul yang Paling Terkenal

10 Tempat Wisata di Sentul yang Paling Terkenal - Sentul merupakan kota pegunungan yang letaknya tak jauh dari kota Jakarta. Karena akses dan lokasinya yang yang cukup mudah dan tidak jauh dari Jakarta. Sentul juga sering menjadi pilihan wisata saat akhir pekan bagi para warga Jakarta dan sekitarnya. Apa saja tempat wisata Sentul yang harus Anda kunjungi?

1. Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari berasal dari sumber mata air yang ada di hutan lindung Sentul, air terjun ini memiliki ketinggian lebih kurang 40 meter dan berada di Sentul Paradise Park. Di kawasan ini tak hanya terdapat air terjun saja, melainkan juga telah dibangun water park, tepat berada di bawah Air Terjun Bidadari. Taman bermain air ini memiliki luas lebih dari 6,000 meter dan mempunyai pasir putih yang langsung didatangkan dari kawasan Bangka.

2. Jungleland

Jungleland
Jungleland
Jungleland merupakan sebuah tempat wisata yang paling ramai akan pengunjung Jakarta dan sekitarnya, terlebih pada saat akhir pekan. Taman hiburan tematik ini mempunyai kelas internasional
lebih dari 40 wahana permainan. Semua wahana memiliki kesenangan tersendiri bagi pengunjungnya, sehingga mereka betah berlama-lama di tempat wisata Sentul yang satu ini. Jungleland buka pada jam 10.00 - 17.00 pada hari kerja. dan jam 09.00 - 17.00 pada akhir pekan. Biaya tiket masuk Jungleland Rp. 200,000 pada jam 9 pagi hingga jam 3 sore, dan Rp. 100,000 pada jam 3 sore ke atas.

3. Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong merupakan pusat kuliner yang cara menjual makanannya dilakukan di perahu apung di atas Sungai Cikeas. Pasar ini buka setiap hari pada pukul 10.00 - 22.00 WIB, dan saat akhir pekan buka pukul 07.00 - 22.00 WIB. Mengenai sistem pembayaran di Pasar Ah Poong yaitu memakai sistem deposit, sehingga Anda diwajibkan mengisi saldo Anda terlebih dahulu, kemudian mendapatkan kartu yang bisa Anda gunakan untuk bertransaksi di kawasan wisata ini. Selain mejelajahi wisata kuliner, Anda juga bisa mencoba menaiki perahu tradisonal dan berkeliling kawasan ini secara gratis. Selain itu juga bisa bermain di kawasan bermain anak.

4. Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark
Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark
Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark
Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark berada di Ecoartpark Sentul City. Tempat wisata yang satu ini merupakan pusat kesenian yang lokasinya berada tengah-tengah taman hijau. Beberapa koleksi patung yang dimiliki oleh taman ini berasal dari tangan-tangan seniman dalam negeri dan juga luar negeri, seperti patung karya Botaro berasal dari Korea, Salvador Dali berasal dari negara Spanyol.

5. Bellanova Country Mall
Bellanova Country Mall
Bellanova Country Mall
Bellanova Country Mall merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang menawarkan pengalaman berbelanja secara nyaman dan dilengkapi berbagai jenis hiburan, salah satunya bioskop. Bellanova Country Mall berlokasi di Sentul City, Bogor.

6. Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar merupakan sebuah tempat yang cocok bagi mereka yang ingin mencari ketenangan dan melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan hijau dan mencium bau pohon pinus yang terasa menenangkan hati. Hutan Pinus Gunung Pancar berjarak sangat dekat dari Sentul City, waktu perjalanan sekitar 15 menit berkendara, bila Anda berada di Sentul City. Keunggulan dari tempat wisata ini adalah perjalanannya yang nyaman karena jauh dari kemacetan, berbeda dengan Puncak.

7. Alam Fantasia
Alam Fantasia
Alam Fantasia
Alam Fantasia sangat cocok untuk keluarga yang mempunyai anak kecil, karena menawarkan berbagai permainan anak yang aman dan juga menyenangkan. Untuk biaya masuk, Anda harus membayar Rp. 10,000 saja, Alam Fantasia sudah dapat Anda nikmati bersama keluarga. Beberapa jenis permainan anak, seperti bom bom car, mobil rel, dan masih banyak lagi. Selain itu udara di sini juga sejuk, pastinya anak Anda akan betah berlama-lama di tempat wisata ini.

8. Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Pemandian Air Panas Gunung Pancar ini berlokasi di tengah-tengah hutan pinus Gunung Pancar. Walau letaknya di tengah hutan pinus, Pemandian Air Panas ini cukup mudah ditemukan, karena banyak penunjuk jalan yang jelas. Untuk masuk kawasan Pemandian Air Panas akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 2,000 tiap orang, ditambah biaya masuk kendaraan. Saat masuk di Pemandian Air Panas akan dikenakan tarif Rp.10,000 tiap orang. Pemandian Air Panas Gunung Pancar ini buka 24 jam, kapan saja Anda datang pemandian air panas ini akan tetap menyambut kedatangan Anda.

9.  Science Garden
Science Garden
Science Garden
Science Garden yang juga disebut taman pengetahuan merupakan taman yang berlokasi di kawasan terbuka, berfokus pada pembelajaran mengenai energi dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan karena di taman ini anak-anak juga dapat bermain sambil belajar. Salah satu jenis wahana permainan pengetahuan yang sangat menarik adalah sepeda tali.

10. Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Taman Budaya Sentul City merupakan sebuah tempat bermain yang sekaligus meeting point yang sangat digemari di daerah Sentul. Tempat wisata ini memiliki pemandangan gunung yang sangat indah.  Selain untuk bersantai-santai, Taman Budaya Sentul City juga cocok untuk bermain karena di sini juga terdapat wahana permainan untuk anak-anak dan juga dewasa. Kegiatan yang ditawarkan di Taman Budaya Sentul City antara lain ATV, paintball, flying fox, trekking, high rope, camping, bermain trampolin, berkuda, sampai melukis.