Wisata Pantai Dreamland Bali yang Mempesona

Wisata Pantai Dreamland Bali yang Mempesona - Apapun yang dibahas tentang pulau Bali pasti akan terpikir ke sejumlah obyek wisatanya, terutama pantai. Ada beberapa pantai yang mampu menarik perhatian publik seperti Pantai Sanur, Pantai Kuta, dan pantai indah lainnya sehingga membuat pulau dewata ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia yang telah mendunia. Salah satu dari sejumlah pantai indah di Bali adalah Pantai Dreamland Bali, berada di Kab. Badung yang sekarang ini ramai dilirik para penikmat perjalanan domestik maupun mancanegara, yang digadang-gadang menjadi penantang serius sejumlah pantai yang lebih dulu terkenal di Bali.
Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland Bali
Dilihat dari namanya, Pantai Dreamland ini sudah mengisyaratkan impian tentang pesona pantai. Nama Dreamland tidak berlebihan karena pantai ini memiliki panorama yang begitu eksotis serta mampu membuat wisatawan berdecak kagum.

Anda bisa melihat hamparan pasir putih bersih yang diselingi dengan gulungan ombak, menjadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar untuk berselancar setiap waktu.
Kisah Dibalik Keindahan Pantai Dreamland Bali
Keindahan Pantai Dreamland Bali
Keindahan Pantai Dreamland Bali
Pesona Pantai ini tak pernah lepas dari posisinya yang berada di balik bukit, membuat wisatawan lebih leluasa menikmati keindahan pemandangan alam, bahkan sejak kali pertama kaki menyusuri perbukitan ini.

Kawasan Pantai Dreamland Bali juga dekat dengan wisata religi Bukit Pecatu, sebuah Pura yang konon dibangun abad 11 Masehi, yakni Pura Luhur Uluwatu .

Pantai Dreamland Bali menyimpan sebuah cerita yang kurang menyenangkan, terlebih proses pembangunannya. Konon kawasan ini adalah sebuah pemukiman miskin dengan penduduk yang sebagian besar masih mengandalkan hasil tani yang saat itu didapat dari lahan gersang. Tahun 1990, PT. Bali Pecatu Graha mendapat ide brilian yakni memborong lebih kurang 900 hektar lahan lalu disulap menjadi sebuah resort mahal. Resort tersebut begitu populer dengan nama Resort Pecatu Indah.

Tahun 1998 proyek PT. Bali Pecatu Indah mengalami krisis ekonomi hingga membuat proyek ini tersendat. bahkan terhenti. Dan semua fasilitas yang terbengkalai dikelola oleh warga daerah setempat. Dengan potensi keindahan pantai yang unggul, pantai yang berada di Desa pecatu ini diproyeksikan sanggup memberikan penghasilan yang lebih layak, khususnya masyarakat lokal.

Keunikan dari Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland di Bali
Pantai Dreamland di Bali
Dari arah manapun Anda melihat Pantai Dreamland Bali, lokasi pantai ini tetap menarik. Keunikan ini terasa sejak wisatawan turun dari kendaraan, yang kemudian berjalan menuju arah puncak tebing terjal di kawasan Desa Pecatu. Di sini, Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih yang membentang luas lengkap dengan sejumlah payung pantai berjajar rapi.

Tak jauh dari pesisir pantai terlihat ombak besar menggulung berlomba menuju arah pantai dan diselingi manuver peselancar yang membelah ombak dengan asyiknya. Sungguh sebuah pemandangan yang sangat menawan dan jarang dijumpai di tempat wisata lainnya. Tak berlebihan jika Pantai Dreamland disebut sebagai New Kuta Dreamland sebab pesona pantainya sejajar dengan Pantai Kuta Bali.

Untuk bisa sampai di Pantai Dreamland ini, Anda harus melewati anak tangga dari tebing. Hal ini wajar dilakukan mengingat pantai satu ini memang dikelilingi oleh tebing karang. Berbeda dengan Pantai Pandawa, Pantai Sanur, atau Pantai Kuta yang setiap harinya selalu banyak pengunjung, Pantai Dreamland di Bali cenderung lebih sepi.

Hal ini justru menguntungkan karena wisatawan bisa lebih leluasa menikmati pesona alam yang ada. Minimal liburan Anda tidak dibuat kesal oleh para pedagang cinderamata seperti yang lazim ditemui di sejumlah pantai besar Bali.

Apabila Anda ingin melepas lelah, Anda bisa menyewa kursi yang lengkap dengan payung di tepian pantai. Namun boleh jadi harga sewanya lumayan mahal, tentu saja harga tersebut akan sebanding dengan kenikmatan yang ditawarkan pada Anda, selain itu Anda juga bisa menikmati segarnya es kelapa muda sambil menyaksikan atraksi para peselancar yang tengah unjuk kebolehannya di atas gulungan ombak.

Pesona Sunset Indah di Pantai Dreamland
Pantai Dreamland di Bali yang Mempesona
Pantai Dreamland di Bali yang Mempesona
Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Tak hanya kegiatan jalan-jalan disekitar pantai atau bermain pasir pantai, bermain game bersama teman atau mungkin bermain volley pantai bisa mengisi waktu liburan Anda di Pantai Dreamland ini.

Bila Anda memandang tebing karang, maka akan terlihat pemandangan ceruk-ceruk karang yang begitu menakjubkan. Inilah salah satu spot paling tepat untuk menyaksikan keindahan sunset saat senja menyapa hari. Pemandangan tebing-tebing karang terjal tersebut akan banyak dipenuhi semak belukar ketika musim hujan tiba, jika dilihat dari kejauhan bak padang savana.

Kawasan wisata Pantai Dreamland terbilang masih alami dilihat dari kondisi pantai yang masih asri dengan airnya yang jernih. Nah, bagi Anda yang mempunyai hobi berenang, Anda bisa langsung menceburkan diri ke laut dan bermain-main di tepian pantai ini.

Baca juga: Melihat Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali

Ya, pantai yang tepatnya berada di bagian ujung selatan Desa Pecatu Kec. Kuta Selatan Kabupaten Badung – Bali ini memang terkenal memiliki ombak yang cukup besar. Tentunya Anda disarankan untuk tidak berenang bila memang belum mempunyai kemampuan berenang yang baik.

Ada lagi satu hal lain yang menarik dari wisata Pantai Dreamland ini yaitu lokasinya yang terletak dekat dengan salah satu Pura Sad Kahyangan yang konon katanya dipercaya sebagai pura penyangga poros mata angin di Bali, dikenal dengan sebutan Pura Luhur Uluwatu.

Hotel di Pantai Dreamland
Sekarang ini, Pantai Dreamland Bali sudah terbilang sejajar dengan popularitas pantai-pantai lain yang ada di pulau Bali. disana Anda akan dengan mudah menjumpai sejumlah cafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman ringan.

Apabila Anda ingin menginap beberapa hari di kawasan Pantai Dreamland, juga tersedia sejumlah villa dan resort dengan tarif yang variatif. Tak hanya itu, kini juga tersedia beberapa resort yang dibangun diatas tebing tinggi. Nah, bagi Anda yang menginap di sini, Anda bisa sekaligus menikmati indahnya pemandangan pantai Dreamland dari atas tebing. Pastinya harga sewa villa tersebut terbilang jauh lebih mahal jika dibandingkan tempat lain.

Baca juga: Pulau Menjangan, Spot Diving Terindah di Bali Barat

Rute Perjalanan Menuju Pantai Dreamland
Wisata Pantai Dreamland Bali
Wisata Pantai Dreamland Bali
Bila Anda memulai perjalanan dari Pantai Kuta bisa mencapai Pantai Dreamland Bali ini melalui Jimbaran lalu menuju Desa Pecatu dengan waktu tempuh sekitar 30 menit an. Bila Anda berangkat dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, maka perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar 20 menit. Sedangkan jika dimulai dari Bandara Ngurah Rai dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai di lokasi wisata Bali yang menarik ini.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Bali yang Menarik

Disana, tersedia juga layanan dari agen travel atau perjalanan, paket wisata, bus pariwisata, hingga dengan rental mobil di Bali yang siap untuk mengantarkan Anda menjelajahi pesona wisata Pantai Dreamland yang memikat.

Nah, itulah rangkuman tentang wisata Pantai Dreamland Bali yang bisa Anda kunjungi ketika berwisata ke bali bersama teman atau keluarga tercinta. Selamat Travelling.

Posting Komentar untuk "Wisata Pantai Dreamland Bali yang Mempesona"